Berita

Kohanudnas Laksanakan Kaji Ulang Latihan Perkasa C Dan D

Dibaca: 6 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (pangkohanudnas ) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, membuka acara kaji ulang Latihan Perkasa C dan D TA. 2014, yang bertempat di Gedung Leo Watimena Makohanudnas, Kamis, (16/10).

Pada pertemuan kaji ulang latihan kali ini, Pangkonanudnas selaku Direktur latihan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas kesungguhan para peserta pada pelaksanaan Latihan, sehingga latihan perkasa C dan D dapat berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan, kendala yang perlu kita perbaiki, sedangkan yang sudah baik dapat ditingkatkan pada latihan –latihan berikutnya. Dengan demikian latihan yang dilaksanakan secara berkala, berjenjang dan berlanjut ini, mampu menghasilkan personel yang handal dan terus meningkatkan kemampuan sesuai profesinya. Kita tidak mengharapkan latihan itu hanya sekedar lewat atau rutinitas dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, tegasnya.

Untuk itu pada kaji ulang dan evaluasi kali ini saya berharap terjadi dua arah komunikasi antara pelaku dan komando (perancang latihan), karena pada evaluasi ini kita tidak mencari-cari kesalahan melainkan agar terciptanya kesamaan pandangan dalam rangka kesempurnaan pada latihan-latihan berikutnya.

Baca juga:  Kejuaraan Terjun Payung Panglima TNI 2012

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas menegaskan latihan perkasa C dan D ini bertujuan untuk melatih kemampuan dari Kosekhanudnas III yang berada di Medan dan Kosekhanudnas IV yang berada di Biak dalam rangka meningkatkan sistem pengamatan dan penangkalan serangan udara. Hadir pada pertemuan kaji ulang dan evaluasi latihan perkasa C dan D kali ini, para Asisten Kas Kohanudnas, para perwira terkait dan para pelaku dari Kosek III dan Kosek IV.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel