Berita

KOHANUDNAS LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Segenap anggota militer dan pegawai negeri sipil Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dan Kosekhanudnas I laksanakan upacara bendera tujubelasan, bertempat di lapangan apel Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta,  Rabu (17/2). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP. Selain itu turut dalam upacara tersebut Pangkosekhanudnas I Halim Marsma TNI Jhon Fritz Sitompul, para Asisten Kaskohanudnas, dan pejabat staf Makohanudnas dan kosekhanudnas 1.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Y. Didik Heru Purnomo dalam amanatnya yang dibacakan  Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP. mengatakan, memasuki Renstra II TNI 2010-2014, Pimpinan TNI fokus pada pengembangan dan modernisasi kekuatan TNI, hal ini sebagai upaya  untuk mewujudkan kekuatan minimum pertahanan, akan tetapi aspek pembinaan yang telah dicapai selama ini hendaknya tetap dilanjutkan sebagai landasan yang kokoh untuk mensukseskan tugas dan tanggungjawabnya serta menyongsong tugas baru dimasa mendatang. Kita semua harus menyadari bahwa tantangan tugas dimasa mendatang akan semakin berat dan kompleks.

Baca juga:  Kursus Perwira Identifikasi Dan Filter X Dan Kursus TDAS XI Di Pusdiklathanudnas

Mencermati perkembangan lingkungan strategis baik Nasional, Regional maupun Global tuntutan tugas TNI kedepan tidak semakin ringan, khususnya dalam menghadapi ancaman yang bersifat nir-militer. Oleh karena itu pada masa damai seperti ini diperlukan adanya optimalisasi tugas pokok melalui operasi militer selain perang guna memastikan tetap terjaganya stabilitas nasional yang kondusif demi mewujudkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat. lanjut Kasum TNI.

Pada kesempatan tersebut, Kasum juga memberikan beberapa penekanan untuk dipahami dan dipedomani para prajurit dalam melaksanakan tugasnya. diantaranya, agar para prajurit meningkatan pembinaan dan pengawasan satuan, guna mencegah atau mengurangi terjadinya berbagai pelanggaran disiplin termasuk pelanggaran asusila, lalulintas dan penyalahgunaan narkoba sehingga secara maksimal dapat ditekan korban personel maupun materiil TNI.

Tampak dalam gambar; Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP, Rabu, (17/2) bertindak sebagai Inspektur upacara sedang memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih, diikuti seluruh peserta upacara pada upacara bendera tujubelasan bertempat  di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, (Foto : Pen Kohanudnas).

Baca juga:  Sosialisasi HIV dan AIDS Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel