Berita

Kohanudnas Menerima Kunjungan Pasis Sekkau A-100

Dibaca: 1 Oleh 07 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Abdul Muis didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto serta para pejabat Kohanudnas menerima kunjungan Pasis Sekkau A-100 TP. 2016 di Aula Leo Watimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (6/9). Kunjungan para siswa Sekkau yang berjumlah 75 orang terdiri dari 71 dari TNI AU, 2 TNI AD dan 2 dari TNI AL yang dipimpin langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Joko Sugeng.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, ”Dihadapkan pada situasi dan kondisi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta era globalisasi, maka akan muncul kerawanan-kerawanan yang perlu diantisipasi secara cermat yang dapat menjadi ancaman yang mengganggu stabilitas nasional khususnya ancaman yang menggunakan media udara. Untuk itu, diselenggarakan operasi pertahanan udara secara terus menerus sepanjang tahun dalam upaya mempertahankan penguasaan wilayah udara nasional “, tegasnya.

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengharapkan, agar para siswa Sekkau dapat menggali pengetahuan semaksimal mungkin dalam upaya mendukung tugas-tugas yang diberikan lembaga pendidikan dan juga sebagai bekal pada saat kembali melaksanakan tugas-tugas di kesatuan nantinya, manfaatkan sedini mungkin ilmu yang didapat. Suatu saat nanti memimpin disuatu satuan akan mempunyai bekal yang mumpuni di Matra masing-masing, terutama dalam upaya peningkatan wawasan mengenai permasalahan dan solusinya mengenai pertahanan udara nasional, katanya.

Baca juga:  Lanud Tanjungpinang Memperingati Tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah

Dalam kunjunganya para pasis Sekkau A-100 setelah mendapat pengarahan dari Pangkohanudnas dan penjelasan secara rinci tentang tugas-tugas Kohanudnas dari Asops Kas Kohanudnas Kolonel Pnb. Palito Sitorus, selanjutnya para Pasis diberi kesempatan untuk berkunjung ke ruang Popunas untuk mengetahui pola operasi yang dilaksanakan oleh Kohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel