TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kohanudnas Menjadi Ujung Tombak Kotama Operasional TNI

By 17 Mar 2017Berita
emb-314

Kohanudnas merupakan komando utama yang sangat penting bagi kekuatan TNI sebagai mata dan telinga dalam mengawasi berbagai pergerakan pesawat udara yang melintasi wilayah udara Indonesia, dengan demikian Kohanudnas menjadi ujung tombak Kotama operasional TNI guna melaksanakan penegakan hukum di udara dan mengatur seluruh potensi kekuatan udara bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna. S.E., M.M. dalam sambutan pada upacara Bendera 17-an di lapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jumat (17/3). Diikuti oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, para pejabat dan anggota Kohanudnas serta Kosekhanudnas I.

Lebih lanjut dikatakan, ”Dalam melaksanakan tugasnya Kohanudnas telah mampu menunjukan peran aktifnya bagi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI, bangsa dan negara dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan negara di udara keberhasilan pencapaian tugas Kohanudnas sangat bergantung kepada kemampuan, kekuatan dan pola gelar yang dilaksanakan”, tegasnya.

Selain itu Panglima Kohanudnas menekankan kepada personel Kohanudnas dan satuan jajaran untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Diakhir sambutannya Panglima Kohanudnas berharap agar para personel Kohanudnas dan satuan jajaran menjaga nama baik TNI Angkatan Udara khususnya Kohanudnas dengan berpegang teguh kepada disiplin prajurit dengan tidak melakukan tindakan kriminal berupa asusila, desersi dan penyalahgunaan narkoba karena apabila terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba akan mendapat sanksi dipecat dari dinas keprajuritan.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kohanudnas Menjadi Ujung Tombak Kotama Operasional TNI