Berita

Kohanudnas Peringatan Hut Ke- 55

Dibaca: 5 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Makohanudnas, (9/2) Kohanudnas menjadi ujung tombak Kotama Operasional TNI guna melaksanakan Penegakan hukum di udara dan mengatur seluruh potensi kekuatan udara bangsa Indonesia. Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dibacakan Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis pada saat Peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Kohanudnas yang dilaksanakan di Lapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (9/2), Hadir dalam acara tersebut para Panglima Kosekhanudnas I,II, III, dan IV, Danpusdiklathanudnas, Ketua IKKT PWA Cab BS V Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis, Wakil Ketua dan Para Ketua IKKT PWA ranting dan anak ranting beserta pengurus, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, para Komandan Satuan Radar, serta anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI berharap hari jadi ke-55 ini menjadi wahana membangun jiwa dan semangat Labda Prakasa Nirwikara, Kohanudnas yang semakin mantap, profesional dengan militansi yang tinggi guna melaksanakan tugas mempertahankan dan menegakkan kedaulan NKRI.

Usai melaksanakan upacara HUT ke-55, Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT, kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada anggota Kohanudnas yang akan memasuki purna tugas, diwakili oleh Kopka Suharnanto, dilanjutkan dengan acara ramah tamah pemberian bingkisan dan hadiah perlombaan olah raga serta hiburan dari Band Chopper serta tarian dari anggota kohanudnas.

Baca juga:  Pastikan Aset Lanud Mus Aman, Prajurit Lanud Mus Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Disela acara hiburan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Abdul Muis mengatakan, peringatan HUT ke-55 Kohanudnas dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mendorong semangat guna meningkatkan pengabdian di masa mendatang sekaligus mempererat tali silaturahmi”, jelasnya.

Sebelum puncak acara peringatan HUT ke-55 Kohanudnas hari ini, telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Anjangsana, bakti sosial pemberian tali asih berupa sembako kepada Warakawuri, para Pegawai Cleaning Service dan Honorer serta Marbot Masjid, dimeriahkan juga dengan pekan olah raga Kohanudnas yang diikuti oleh anggota Kohanudnas serta Kosekhanudnas I yang mempertandingkan beberapa cabang olah raga diantaranya tenis lapangan, tenis meja, bola volly putra-putri, bulu tangkis, wood ball serta lomba kebersihan lingkungan di sekitar perumahan Makohanudnas Halim Perdanakusuma. Kemudian rangkaian kegiatan diakhiri dengan ziarah ke Taman makam pahlawan Kalibata Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel