Berita

Kohanudnas Peringati 1 Muharam 1435 H

Dibaca: 2 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
Kohanudnas Peringati 1 Muharam 1435 H
#TNIAU 

Peringatan 1 Muharam yang di selenggarakan Kohanudnas kali ini bertempat di Masjid Baiturrahman Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta. Rabu,(12/11).

 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asren Kohanudnas Kolonel Pnb Andjar Sungkowo menyampaikan memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1436 H, adalah saat yang tepat bagi segenap kaum muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dalam momen ini, kita jadikan sarana untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiah / persaudaraan sehingga kita dapat terhindar dari perpecahan dan perbedaan pemahaman sesama umat Islam. Dibagian lain beliau juga menegaskan sikap tersebut diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi untuk menumbuhkembangkan semangat kejuangan TNI dalam rangka pengabdian kepada Negara dan Bangsa. sebagaimana Tema peringatan tahun ini yaitu ”Melalui hikmah peringatan tahun baru Hijriyah 1436 H / 2014 M kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan prajurit TNI sebagai landasan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”. 

Bertindak sebagai penceramah bapak Ustad Drs. Didi Supriyadi, dalam ceramahnya beliau mengajak para jamaah untuk pandai-pandai bersyukur, karena orang yang pandai bersyukur hatinya akan selembut sutra, berkilau bagaikan intan permata. Orang yang pandai bersyukur hidupnya akan selalu konsisten, seperti yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya. Selain itu beliau juga mengajak untuk menjadi manusia yang bertaqwa, karena menurutnya taqwa adalah modal yang utama dalam kehidupan beragama, untuk itu kita dapat melaksanakan semua perintah dari yang Maha Kuasa, karena dunia diwariskan dan diperuntukan bagi orang-orang yang bertaqwa, tegasnya. 

Baca juga:  Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan kepada 68 Pati TNI

Hadir pada acara peringatan 1 Muharam 1436 H kali ini para asisten dari Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Perwira, Bintara Tamtama, Pns Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Wakil Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Nuraini Barhim beserta para pengurus IKKT Kohanudnas dan Kosekhanudnas I. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel