Berita

Kohanudnas Peringati Hari Pahlawan

Dibaca: 4 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat dilapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, segenap anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I mengelar Upacara bendera memperingati hari Pahlawan Tahun 2014, yang dihadiri oleh para Pejabat Kohanudnas. Senin 10/11 

Bertindak selaku Inspektur upaca Irkohanudnas Kolonel Pnb. BPL Tobing, dalam sambutan tertulis Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Irkohanudnas mengingatkan, sejarah perjalanan bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya. sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin. kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang. 

Baca juga:  DANLANUD ABD AJAK PEJABAT MALANG KELILINGI LANUD ABD

Di bahagian lain beliau menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini mengambil Tema besar “ Pahlawanku Idolaku”. Tema tersebut dipilih dengan tujuan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai ”panutan” maupun figur idola pencarian jati diri. untuk itu Tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di ”dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa, tegasnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel