Berita

Kohanudnas Peringati Hut Ke- 54

Dibaca: 11 Oleh 10 Feb 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Makohanudnas, (9/2).

Peringatan HUT ke-54 Kohanudnas yang diikuti seluruh personel Kohanudnas dan jajaran di Lapangan Upacara Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Selasa (9/2).

Dalam Sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dibacakan Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis mengatakan, ”Kohanudnas merupakan Komando Utama yang sangat penting bagi kekuatan TNI bukan hanya sebagai mata dan telinga dalam mengawasi berbagai pergerakan pesawat udara yang melintasi wilayah Indonesia, tetapi juga memiliki kemahiran dan kecakapan khusus untuk menghancurkan lawan dan menanggulangi segala bahaya apapun. Dengan demikian, Kohanudnas menjadi ujung tombak Kotama Operasional TNI AU guna melaksanakan penegakan hukum di udara dan mengatur seluruh potensi kekuatan udara bangsa Indonesia”, ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, ”Saat ini negara Indonesia menghadapi isu-isu penting terkait kedaulatan nasional yang harus disikapi bersama oleh seluruh komponen bangsa. Terlebih ketika kebijakan ASEAN open Sky diberlakukan, maka wilayah udara nasional harus benar-benar mendapatkan fokus oleh pemangku kepentingan terkait, terutama segenap prajurit Kohanudnas. Wilayah angkasa Indonesia semakin terbuka, lalu lintas udara semakin dinamis, yang kesemuanya menimbulkan konsekuensi dan bahkan “pertaruhan” bagi kedaulatan negara yang pada giliranya menuntut peran dan kontribusi penting segenap jajaran Kohanudnas”, katanya.

Baca juga:  ARISAN DAN LOMBA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 69

Diakhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih terhadap para prajurit atas kinerja yang telah ditunjukan selama ini, terus tingkatkan kinerja yang telah dicapai secara optimal guna keberhasilan tugas pokok Kohanudnas menyelenggarakan upaya pertahanan keamanan atas wilayah udara nasional secara mandiri ataupun bekerja sama dengan Komando Utama Operasional lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dan pelihara kesiapsiagaan satuan, baik dalam konteks tugas pertahanan udara, maupun dalam implementasi peran TNI sebagai komponen bangsa, termasuk kesiapsiagaan tugas bantuan yang menjadi bagian dari tugas TNI, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto a Panglima Kosekhanudnas I,II, IV, Danpusdiklathanudnas, Ketua IKKT PWA Cab BS V Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis, Wakil Ketua dan Para Ketua IKKT PWA ranting dan anak ranting beserta pengurus, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, para Komandan Satuan Radar, serta anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Lanud Zam Dukung Polri Tanam 1 Juta Pohon Mangrove

Usai melaksanakan upacara HUT ke-54, Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT, kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada anggota Kohanudnas yang akan memasuki purna tugas, yang diwakil oleh Mayor Sus Sutoyo, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan dari Screamble Band Kohanudnas serta para Anggota kohanudnas.

Disela acara hiburan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Abdul Muis mengatakan, walaupun peringatan hari ulang tahun kali ini kita selenggarakan dengan sederhana namun sama sekali tidak mengurangi makna sakral dan kekhidmatan dari peringatan itu sendiri. Saya berharap peringatan HUT ke-54 Kohanudnas dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mendorong semangat guna meningkatkan pengabdian di masa mendatang sekaligus mempererat tali silaturahmi, jelasnya.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel