Berita

KOHANUDNAS PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

Dibaca: 31 Oleh 20 Des 2017Tidak ada komentar
KOHANUDNAS PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H
#TNIAU 

TNI AU. Keluarga besar umat muslim Kohanudnas melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW   1439 H/ 2017 M di Masjid Baiturrahman, Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu ( 20/12).  Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh para pejabat, anggota Makohanudnas  serta Ibu-ibu pengajian dari Masjid Baiturrahman.

Pangkohanudnas Marsekal Madya TNI   Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., dalam sambutannya menyatakan,”Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan upaya merefleksikan kembali kelahiran Nabi Muhamad SAW sebagai pembawa ajaran Agama Islam, sekaligus rahmat bagi semesta alam.  Melalui perjuangannya yang mengedepankan akhlak mulia, Agama Islam mampu diterima oleh semua kalangan dan berhasil mengubah masyarakat menjadi beradab dan berbudaya. Nabi Muhamad SAW dapat dikatakan sebagai  Uswatun Hasanah atau teladan bagi umat manusia. Sebagai pemimpin besar yang mampu memberikan keteladanan bagi umatnya baik dari segi kepemimpinan, kepribadian, akhlak, budi pekerti, kearifan, tutur kata dan kesantunannya” ,ujarnya

Sementara itu, Ustadz H. Mohay Attaly,M.A, dalam tausyiahnya menyampaikan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, diharapkan umat muslim dapat meneladani empat akhlak Rosulluloh SAW dalam kehidupan yaitu baik, mulia, agung dan hasanah.  Diungkapkan juga pentingnya sikap bersyukur di setiap kesempatan.  Pada akhirnya diingatkan filosofi perjuangan Rosulluloh SAW yang senantiasa membaur, sederajat dengan umatnya.  Sehingga diharapkan TNI dapat manunggal dengan rakyat dimanapun bertugas dan berada.,” harapnya.

Baca juga:  Dankodiklatau:  “ Asah dan Tingkatkan Pengetahuan “

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel