Berita

KOHANUDNAS SELESAIKAN PROGRAM LATIHAN 2009

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo S.IP bertindak selaku inspektur upacara bendera tujuhbelasan yang diikuti para pejabat staf dan seluruh anggota Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, bertempat di lapangan apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (17/12).

 

Dalam amanatnya Pangkohanudnas mengatakan, Kohanudnas telah menyelesaikan berbagai program latihan dan Operasi Pertahanan Udara Nasional (Opshanudnas) tahun anggaran 2009, yang bertujuan untuk mewujudkan sistem penangkalan dan penindakan yang handal dalam menghadapi setiap bentuk ancaman kekuatan udara asing di wilayah yuridiksi nasional Indonesia, dan kerja sama antar satuan serta perpaduan unsur Hanudnas, juga menguji dan meningkatkan kemampuan Hanudnas yang kita miliki.

 

Disamping itu, dengan pelaksanaan dari berbagai latihan Hanudnas Panglima mengharapkan kepada seluruh anggota Kohanudnas dan Jajaran, mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab Kohanudnas sangat fital dan berat, oleh karena itu, dalam menjaga kesiapsiagaan operasional Kohanudnas perlu kerja sama dengan satuan lain secara berkala dan mengadakan latihan.

Baca juga:  SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN, DANLANUD ABD SALEH GELAR BAKTI SOSIAL DI TRANSLOK GABES, BATU

 

Berbagai latihan Hanudnas yang kita laksanakan dari tahun ke tahun cukup mengalami kemajuan yang baik, dan kemajuan yang dapat kita capai selama ini, hendaknya dapat menjadikan semangat dan tekad serata motivasi diri, bahwa kita mampu menghadapi tantangan tugas kedepan dan kemajuan yang kita capiai itu berkat adanya dedikasi, kerja keras dan disiplin tinggi dari segenap anggota Kohanudnas, lanjut Dradjad Rahardjo.

 

Dengan selesainya pelaksanaan berbagai program latihan dan Operasi Hanud, sehingga hampir seluruh program kerja Kohanudnas T.A 2009 dapat kita laksanakan, meskipun dengan keterbatasan yang ada tetapi tidak mengurangi optimalisasi pelaksanaan tugas. Untuk itu, Panglima juga berharap agar kesempatan di penghujung tahun 2009 ini, dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan mawas diri serta tekad untuk bekerja lebih keras guna meningkatkan kinerja, kesiapan operasional serta mewujudkan sosok prajurit profesional sesuai jati dirinya. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel