Berita

Kohanudnas Tandatangani Addendum Perjanjian Kerjasama Dengan Perum LPPNPI

Dibaca: 3 Oleh 03 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 03 at 11.25.36 1
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., dengan Direktur Utama (Dirut) Airnav Ir. Mohamad Pramintohadi Sukarno, M.Sc., menandatangani addendum  perjanjian kerja sama mengenai koordinasi pertukaran data dan informasi penerbangan serta penegakan hukum di wilayah udara Indonesia dengan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia di ruang VIP Roesmin Nurjadin, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (3/9/2021).

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergitas antara Kohanudnas dengan AirNav Indonesia merupakan suatu keniscayaan seiring dengan intensitas penggunaan ruang udara nasional yang semakin meningkat dan melalui perjanjian ini pula diharapkan pelaksanaan tugas baik Kohanudnas maupun AirNav Indonesia akan semakin sinergi dan lebih terarah, efektif, dan efisien.

Dilain pihak Direktur Utama (Dirut) Airnav menjelaskan bahwa addendum ini merupakan update untuk menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi di lapangan yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan meningkatkan respon  penangaan pertahanan udara nasional, sehingga upaya kedua pihak dalam menjaga security, safety, dan efisien  dapat dilakukan secara optimal.

Baca juga:  "Negative...' Personel Makodiklatau Bersyukur

Perjanjian kerja sama yang meliputi pertukaran data dan informasi untuk kepentingan keselamatan penerbangan, keamanan, dan pertahanan negara serta penegakan hukum di wilayah udara nasional.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf  Kohanudnas Marsma TNI H Haris Haryanto, S.IP., Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., para pejabat AirNav, serta pejabat Kohanudnas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel