Berita

Kohanudnas Terima Kunjungan Pasis Sekkau Angkatan 99

Dibaca: 4 Oleh 16 Mar 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Abdul Muis menerima kunjungan Pasis Sekkau Angkatan 99 di aula Leo Wattimena, Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (14/3). Kunjungan Pasis Sekkau tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, Msc.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan untuk mewujudkan suatu sistem pertahanan udara nasional yang baik dan tangguh, Kohanudnas harus memiliki kemampuan pengawasan dengan menggunakan sistem senjata radar sebagai deteksi dini, kemampuan penindakan dengan menggunakan pesawat tempur sergap, rudal dan meriam hanud serta upaya pencegahan dan penanggulangan dalam bentuk hanud pasif.

Lebih lanjut Pangkohanudnas menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kemampuan beberapa pangkalan TNI AU di daerah perbatasan guna menjaga kedaulatan wilayah udara nasional, TNI secara bertahap akan terus melengkapi peralatan ground support, agar dapat mendukung kelancaran operasional pesawat tempur sergap dalam menghadapi kontinjensi. Hal tersebut merupakan suatu bentuk perhatian dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara

Setelah pengarahan dari Pangkohanudnas dilanjutkan dengan paparan dari Asops Kaskohanudnas yang menjelaskan secara garis besar tentang operasi pertahanan udara yang dilaksanakan oleh Kohanudnas secara terus menerus sepanjang tahun, acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab yang ditanggapi langsung oleh Pangkohanudnas. Kunjungan diakhiri dengan meninjau Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas).

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV PIMPIN SERTIJAB DANSATRAD 244 DAN 245

Turut hadir dalam menyambut kunjungan pasis Sekkau A-99 tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto, para Asisten serta pejabat Kohanudnas lainya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel