Berita

Koharmatau Dukung Serbuan Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Bandung

Dibaca: 30 Oleh 26 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 26 at 15.38.51
#TNIAU 

TNI AU. Bandung – Koharmatau. Menyambut peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU, Koharmatau bersama Jajaran TNI AU Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung menggelar Serbuan Vaksinasi Gratis dan Pembagian Sembako untuk warga masyarakat sekitar Bandung yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dua hari, tepatnya pada hari Senin dan Selasa tanggal 26-27 Juli 2021, bertempat di Hanggar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung.
Komandan Koharmatau, Marsda TNI Tri Suryono mengatakan, bahwa puncak acara peringatan Hari Bhakti TNI AU ini akan dilaksanakan Upacara Kemiliteran pada tanggal 29 Juli 2021. Kegiatan Serbuan Vaksin ini menurut Marsda TNI Tri Suryono, digelar untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi 1 juta orang tervaksin per hari untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. Melihat animo masyarakat yang cukup besar dalam serbuan vaksin, maka Koharmatau bersama Jajaran TNI AU Bakorda Bandung menerjunkan 10 tim vaksinator, setiap tim terdiri dari 8 nakes. Panitia memfasilitasi Vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2 bagi masyarakat umum.
Disamping pelaksanaan Serbuan Vaksin ini, TNI AU juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 4000 paket, yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19. Warga masyarakat juga diingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.
Para peserta Vaksinasi yang berasal dari desa Citepus, Bojong Koneng, Maleber, Gunung Batu, Cimahi, Padalarang dan sekitarnya, merasa senang dan bangga, karena dihadiri Kepala Staf Angkatan udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Disamping memperhatikan pelaksanaan Vaksinasi dan pembagian 4000 paket sembako, Kasau juga memberikan semangat secara langsung kepada Warga. Selain kegiatan tersebut di atas, untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke 74 tahun 2021 ini, TNI AU Bakorda juga melaksanakan kegiatan sosial, meliputi Donor Darah, Ziarah, bantuan pasokan oksigen dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang B., menyampaikan bahwa hingga tanggal 23 Juli 2021, TNI AU telah mendistribusikan sebanyak 2.350 tabung oksigen, guna mencukupi ketersedian oksigen di sejumlah rumah sakit untuk perawatan pasien COVID-19. Pazam 731 di Bandung telah mendistribusikan sebanyak 954 Tabung Oksigen untuk sejumlah rumah sakit yang ada di provinsi Jawa Barat. Sementara Pazam 732, Madiun telah mendistribusikan 1.396 Tabung Oksigen ke sejumlah rumah sakit yang ada di provinsi Jatim, Jateng, dan D.I. Yogyakarta.

Baca juga:  Casis Tamtama Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani di Lanud El Tari

WhatsApp Image 2021 07 26 at 15.09.36

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel