TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOHARMATAU JUARA UMUM MTQ TNI AU

By 07 Sep 2013 07:27Berita
IndonesianAF 1

Kafilah Koharmatau kembali tampil sebagai juara umum dengan meraih juara satu sebanyak lima katagori pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18, Musabaqoh Famil Quran/MFQ (lomba pemahaman Al-Quran) ke-13 dan Musabaqoh Hifdzil Quran/MHQ (lomba hafalan Al-Quran) ke-8 yang di gelar TNI AU di Mabesau Cilangkap selama dua hari yang ditutup oleh Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Jumat (6/9).

Lima katagori yang diraih Koharmatau yaitu juara satu MHQ golongan remaja Putri atas nama Zatin Khubaibah, juara satu MHQ golongan anak-anak putri atas nama Rewinta Putri Denaru K, juara dua MTQ golongan pria dewasa atas nama Serda Suaeb, Juara dua MTQ wanita dewasa atas nama Noor Jannah, serta juara tiga MTQ golongan remaja putri atas nama Andika Puspita Dewi.

Sedang untuk katagori MTQ golongan pria dewasa, juara pertama diraih Serda Khotibul Imam (Koorpaskhas), juara pertama katagori wanita dewasa diraih Ny. Siti Nuhari (Koorpaskhasau), juara satu katagori remaja putra di raih M. Fahrurozzi (Kodikau), juara satu katagori remaja putri diraih Putri Budi Erliani S, serta Juara satu kategori rohaniwan diraih Mayor Sus Ariansyah, S.Ag. (Denma Mabesau).

Untuk katagori Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), golongan pria dewasa diraih Pratu Safrizal (Denma Mabesau), sementara juara satu kategori wanita dewasa diraih oleh Ny. Artini (Koopsau II).

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan, MTQ diharapkan tidak hanya menjadi ajang melatih dan bertanding membaca, tetapi juga sebagai wahana berkompetisi dalam memahami substansi dari ayat-ayat suci Al Quran secara tepat dan benar.

Al Quran memiliki pedoman-pedoman yang harus dicermati, yaitu kemampuan bersyukur atas nikmat dan rahmat yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita serta kemampuan untuk tetap optimis dan percaya diri dalam menghadapi tantangan apapun, ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, Irjenau, Para Asisten, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankodikau, Gubernur AAU, dan Para pejabat TNI AU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOHARMATAU JUARA UMUM MTQ TNI AU