Berita

KOHARMATAU JUARA UMUM MTQ TNI AU

Dibaca: 10 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Melalui para qori dan qoriahnya, kafilah Koharmatau akhirnya menjadi juara umum menyisihkan para qori/qoriah dari satuan-satuan TNI AU lainnya, pada kejuaraan MTQ XVI tingkat TNI AU di Mabesau Cilangkap, Kamis (22/10).

 

Kafilah Koharmatau meraih juara I dari golongan wanita dewasa atas nama PNS Siti Nurhayati, golongan remaja putra dan remaja putri yang masing-masing diraih oleh Afrizal Ajie P putra Peltu Moh. Saleh dan DN. Novika Sari Putri Sertu Katemin. Selain itu juga untuk MHQ golongan pria dan wanita dewasa yang diraih oleh Pratu Arif Suminar Dwi P dan Lilik Mardiyah istri Serda Kholiq. serta juara I golongan remaja yang diraih oleh Kartika Rahmasari Putri Pradatama S Barkah.

 

Sementara Juara I tingkat pria dewasa diraih oleh PNS Tata Dita dari Seskoau, golongan anak-anak juara I diraih oleh Shofia Rakhma putri dari PNS Zaenal M dari Kodikau, sedangkan untuk golongan rohaniwan diraih oleh Mayor Sus Sukri S, S.Ag.

 

Dalam sambutannya Kasau Masekal TNI Subandrio yang dibacakan Aspers Kasau Marsda TNI Sudjadijono mengatakan, MTQ pada intinya bukan hanya mencari siapa yang terbaik akan tetapi secara explisit mengajarkan nilai seleksi dan kompetisi dalam proses kehidupan di dunia, sejalan dengan tuntunan Al Qur’anul Karim.

Baca juga:  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Pimpin Sertijab Komandan Skadron Udara 17

 

Dikatakan, tujuan MTQ adalah untuk mengetahui dan sekaligus memberikan penilaian kepada seluruh peserta atas kemampuan dan keahlian serta pengetahuannya akan eksistensi Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam. “Dengan penyelenggaraan MTQ ini secara tidak langsung kita telah mengamalkan ajaran Al qur’an tentang fastabiqul Khairat “berlomba-lomba dalam kebaikan”. jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel