Berita

Koharmatau Laksanakan Donor Darah di Dalam Pesawat C-130

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
PEN_3190
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.     Koharmatau.    Dalam rangka rangkaian  kegiatan HUT ke -73 TNI AU,  Koharmataudan Depohar jajarannya melaksanakan kegiatan Donor Darah. Pelaksanan Donor Darah bekerja sama Tim dari Palang Merah Indonesia Kota Bandung dan diikuti 120 personel TNI dan PNS Koharmatau, Depohar 10, 40, dan 70.  Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono memimpin langsung Donor Darah yang dilaksanakan dalam pesawat Hercules C-130 di depan hangar Sathar 14 Depohar 10 (01/04).

Dalam sambutan tertulisnya Dankoharmataumenyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Koharmatau dan Depohar jajaran atas keikhlasan, pengorbanan dan kemuliaan untuk sama-sama mensukseskan kegiatan ini. “Semua merupakan salah satu bukti bahwa para personel Koharmatau merupakan insan-insan yang bertakwa, setia, dan rela berkorban bagi bangsa dan Negara” ungkapnya

Pada bagian lain, Dankoharmatau menyampaikan bahwa Kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan 101 kantong darah  ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI AU Tahun 2019. Tema hari ulang tahun kali ini adalah   “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”. Tujuan dari pelaksanakan donor darah adalah untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang lebih baik antar sesama dan membudayakan pola hidup sehat bagi prajurit dan PNS.

Pada acara tersebut dilaksanakan juga pemberian bantuan secara simbolis dari keluarga besar Koharmatau untuk Bencana Alam Banjir Bandang di Pangkalan Udara Silas Papare, Sentani Jayapura sebagai salah satu bentuk kepedulian Koharmatau serta sebagai ungkapan turut merasakan penderitaan. Dankoharmatau berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh warga di sana, serta dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana.

Leave a Reply