BeritaBerita Balakpus

Koharmatau Melaksanakan simulasi Korban Covid-19.

Koharmatau Melaksanakan simulasi Korban Covid-19.
#TNIAU 

TNI AU. Koharmatau. Simulasi dilakukan di Masjid Jami’ As-Shulton Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Rabu (13/5/2020).

Dalam simulasi tersebut melibatkan 12 personil dalam penanganan Tugas Covid-19 yang terdiri dari staf Makoharmatau,dan tim Kesehatan Makoharmatau.
Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Tri Suryono melalui Kabintal Koharmatau Letkol Sus Uwar kegiatan simulasi ini untuk menyamakan persepsi cara bertindak terhadap penanganan jenazah Covid-19 cara bertindak mulai dari tahap permulaan sampai dengan tahap pemakaman sesuai SOP”. ujarnya.

“Melalui simulasi ini diharapkan personel tersebut memiliki kesiapsiagaan Tim Gugus Tugas Covid-19 Makoharmatau dalam menghadapi wabah virus corona ini,” tambahnya.
Serta memudahkan para tenaga medis dan tim yang terlibat dalam penanganan jenazah korban corona, jika suatu saat nanti terjadi. tegasnya.

Letkol Sus Uwar menyebutkan hal yang dilakukan dalam penanganan jenazah Covid-19 dimulai dari tahap memandikan jenazah, persiapan jenazah, petugas yang menangani wajib menggunakan APD (Protokoler Kesehatan Covid-19).

“Tahap selanjutnya adalah penanganan jenazah yaitu memasukkan jenazah dalam kantung mayat, dilakukan penyemprotan disinfektan, membawa jenazah ke ambulan memakamkan jenazah. hingga tahap terakhir cara melepas APD yang benar’ pungkasnya.

Baca juga:  Konsep Operasi Ground/Sea Based Air Defence Kohanudnas

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel