Berita

Koharmatau Modifikasi Pesawat CN-295 Untuk Kegiatan TMC

Dibaca: 19 Oleh 27 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah berhasil membuat console Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) pesawat C-130 Hercules, Koharmatau bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan dan Penerapan Teknologi (BPPT) kembali memodifikasi pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusumah dalam giat TMC.

Komandan Koharmatau Marsda TNI Sumarno di dampingi Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Asmawi Prawiro menijau uji Statis dan Dinamis yang dilaksanakan di Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Rabu (26/11).

Diselasela acara Dankoharmatau mengatakan setelah berhasil membuat cosole TMC pesawat C-130 Hercules, Pimpinan tertinggi TNI Angkatan Udara Kasau Marsekal TNI I Bagus Putu Dunia memerintahkan kepada Koharmatau untuk memodifikasi pesawat C-295 guna membantu program pemerintah dalam membuat hujan buatan .

Pertimbangan dipilihnya C-295 menurut Dankoharmatau pesawat tersebut pesawat yang lebih kecil daripada pesawat C-130 Hercules, namun demikian console mekanisasi seeding yang terpasang pada pesawat ini mempunyai kapasitas angkut bahan semai yang hampir sama dengan pesawat C-130 Hercules ujar Dankoharmatau.

Baca juga:  Peringatan Hari Raya Idul Adha di Kosekhanudnas IV Tahun 1440 H/2019 M

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel