Berita

Koharmatau Prajurit Wajib Memiliki Ilmu Bekal Bela Diri

Dibaca: 273 Oleh 24 Jan 2020Tidak ada komentar
Koharmatau Prajurit Wajib Memiliki Ilmu Bela Diri
#TNIAU 

TNI AU. Bandung – Koharmatau. Mako Koharmatau memasuki minggu kedua mewajibkan para prajurit remaja untuk wajib mengikuti kegiatan latihan bela diri Merpati Putih, sementara bagi prajurit yang telah berkeluarga dilatihkan gerakan dasar Merpati Putih, latihan berlangsung di Lapangan Olahraga Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (24/01/20).

Dalam kehidupan bermasyarakat, masih banyak pendapat orang yang beranggapan bahwa berlatih beladiri yaitu berlatih tentang kekerasan. Karena melihatnya lebih kepada diajarkan cara memukul, menendang, menyerang, menghindar dan menangkis, yang merupakan gerakan-gerakan umum pada sebuah perkelahian.

Akan tetapi pandangan seperti itu adalah salah, mengingat bahwa ilmu beladiri bukan untuk mengajarkan kekerasan, tetapi jauh kita melihat kedalam yaitu bagaimana seseorang dilatih kesabaran, disiplin, dan keseriusan sehingga akan tertanam dalam diri kita tanpa kita sadari diperoleh manfaat-manfaat.

Dalam mempelajari ilmu bela diri banyak manfaat yang diperoleh salah satunya dapat bisa meningkatkan rasa percaya diri. Disamping itu memang dalam perguruan beladiri umumnya akan dilatih dan dikondisikan agar rasa percaya diri serta keberanian kita muncul, jika kita tidak mempunyai rasa percaya diri akan susah rasanya meraih apa yang kita ingin dan kita capai. Demikian yang disampaikan Mayor Lek Hari Wijaya selaku pelatih sekagus pengajar.

Baca juga:  DELEGASI RSAF KUNJUNGI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dengan menekuni beladiri latihan secara serius dan mempunyai mimpi menjadi atlet, kita pasti dapat mengukir banyak prestasi. Meraih prestasi di dalam beladiri memerlukan usaha yang keras dan tekad yang kuat. Dengan perlahan-lahan mulai pada tingkat kota, provinsi, nasional, hingga internasional.

Kegiatan yang biasa dilaksanakan setiap Rabu dalam setiap minggunya, karena berbagai kesibukan dinas pada minggu sekarang dilaksanakan hari Jumat Pagi, sehingga tetap terselenggara sekali dalam seminggu.

Koharmatau Prajurit Wajib Memiliki Ilmu Bela Diri

Koharmatau Prajurit Wajib Memiliki Ilmu Bela Diri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel