TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Koharmatau Prioritaskan Program Kerja Untuk Sasaran Strategis

By 14 Feb 2019 Berita
IMG_4629_-_Copy

TNI AU.     Koharmatau sebagai Komando Utama TNI Angkatan Udara mempunyai tugas dan fungsi dalam menyelenggarakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI AU serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik. Dalam rangka mewujudkan tugas dan fungsi tersebut, Koharmatau menggelar Rapat Penyusunan Kebutuhan RKA-KL Belanja Pegawai dan Barang Kotama Koharmatau TA 2020, di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau, Rabu (13/02/2019). Rapat yang dipimpin Asisten Perencanaan Koharmatau Kolonel Teknik J. Parulian Sihombin tersebut diikuti para pejabat Mako Koharmatau dan para Kadisrendalhar Depohar jajaran

Komandan Koharmatau, Marsda TNI Dento Priyono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asren Koharmatau menyampaikan bahwa penyusunan kebutuhan RKA-KL dilakukan untuk memperkuat penerapan Program Penganggaran Berbasis Kinerja sekaligus untuk memenuhi amanat Undang-Undang Menteri Keuangan Nomor 249/PMK.02/2011 tentang Pengukuran dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan RKA-KL. “Salah satu kewajiban bagi kementerian dan lembaga adalah mengisi capaian output. Yang merupakan feedback untuk mengukur bagaimana alokasi anggaran di tahun yang akan datang. Selain itu, juga untuk melakukan evaluasi atau sebagai early warning apakah capaian output sebanding dengan anggaran yang telah diberikan” tegasnya.

Pada bagian akhir, Dankoharmatau memberikan penekanan bahwa Koharmatau harus benar-benar mempunyai perencanaan yang matang sehingga semua hasil kinerja akan tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan tugas yang diberikan kepada Koharmatau. Selain itu, Koharmatau harus dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan memprioritaskan alokasi angggaran untuk sasaran-sasaran strategis pada tahun 2020, Ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koharmatau Prioritaskan Program Kerja Untuk Sasaran Strategis