Berita

KOL AGUS D PUTRANTO DANLANUD MEDAN

Dibaca: 11 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kolonel Pnb Agus Dwi Putranto dilantik menjadi Komandan Lanud Medan yang baru, menggantikan pejabat lama Kolonel Pnb S Bambang Supriyadi dalam suatu upacara yang dipimpin oleh Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Gandjar Wiranegara di Lanud Medan, Selasa (22/5).

 

Kolonel Pnb Agus D Putranto sebelumnya adalah Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, sedangkan Kolonel Pnb S B Supriyadi selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Paban IV/ Dukops Lat Sopsau, Jakarta.

 

Sementara itu, Pangkoopsau I Marsda Ganjar Wiranegara dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI umumnya, khususnya TNI AU, bukanlah suatu peristiwa rutin belaka. “Namun, pergantian pejabat sesungguhnya merupakan bagian dari dinamika suatu organisasi yang sekaligus mengindikasikan bahwa organisasi tersebut sehat,” tegas Panglima.

 

Di samping itu, tambah Gandjar, pergantian pejabat juga dalam rangka pembinaan karir bagi pejabat yang bersangkutan. Apalagi jabatan Komandan Lanud termasuk jabatan strategis, sehingga hanya perwira yang dianggap mampu dan kapabel yang bisa menempati jabatan itu.

 

Panglima juga mengingatkan, keberadaan Lanud Medan cukup potensial dan strategis karena wilayah tanggung jawabnya berhadapan langsung dengan perbatasan Negara tetangga. Di samping itu, Medan sebagai kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya, merupakan kota dengan air traffic yang cukup padat. Sehingga tanggung jawab seorang Komandan Lanud Medan sebagai pembina potensi dirgantara di kawasan ini juga besar karenanya.***(Pen Koopsau I)

Baca juga:  Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara TA. 2019/2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel