Berita

Kol Lek Baskoro Jabat Askomlek Kohanudnas

Dibaca: 168 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo S.IP secara resmi melantik Kol Lek Baskoro Alriyanto Msc menjadi Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kas Kohanudnas menggantikan Kol Lek Suparman D. MM dalam suatu upacara militer, yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara Sertijab, bertempat di Aula Leo Watimena Kohanudnas, Jakarta, Senin, (11/1). Hadir pada upacara tersebut Kas Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Adityawarman, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Jhon Fritz Sitompul para Asisten Kaskohanudnas, serta para Perwira, Bintara dan PNS Kohanudnas,

 

Kol Lek Baskoro Alriyanto Msc merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1984, sebelumnya menjabat sebagai Dosen penuntun Seskoau di Lembang Bandung sementara pejabat lama Kol Lek Suparman D. MM adalah alumni AAU tahun 1982 selanjutnya akan menempati posnya yang baru di Diskomlek Mabesau, Cilangkap.

 

Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo S.IP, dalam sambutannya menegaskan, bahwa serah terima jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan, dan dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah dan meningkatkan inovasi dalam nuansa baru guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga:  Danlanud Adi Soemarmo dan Anggota Panen Bawang Merah

 

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan, pergantian jabatan di jajaran TNI juga merupakan Tour of Duty dan Tour of Area didalam menampaki tugas-tugas yang diembankan sebagai upaya pembinaan dalam memberikan tambahan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel, dengan tujuan terarah dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih komplek dan luas, kelak kemudian dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan didalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar. Wacana ini harus memotifasi kuat pada setiap personel yang menempati tugas dan jabatan baru.

 

Askomlek Kas Kohanudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan fungsi untuk merencanakan dukungan dan pengembangan komunikasi dan elektronika, di lingkungan Kohanudnas, di samping itu Askomlek sebagai pembantu Pangkohanudnas juga harus mampu memberi pertimbangan dan saran kepada Panglima mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya dalam rangka pencapaian tugas pokok Kohanudnas, tambah Pangkohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel