Berita

Kol. Penerbang Abdul Muis jabat Asops Kaskoopsau I

Dibaca: 17 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I ) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP memimpin Acara Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kaskoopsau I dari Kolonel Penerbang Ismono Wijayanto kepada penggantinya Kolonel Penerbang Abdul Muis di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Jum’at ( 9/10).

 

Acara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat kepada masing-masing pejabat lama dan baru.

 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat disela-sela acara mengatakan Sops adalah staf pembantu Pangkoopsau I didalam tugasnya yaitu menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di bidang operasi yang meliputi pembinaan dan penggunaan kekuatan serta pemeliharaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan jajaran Koopsau I, pembinaan potensi dirgantara. Pangkoopsau I, berharap agar personel yang mengawakinya harus mampu merencanakan, mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan latihan kesiapan dan kesiapsiagaan operasional jajaran Koopsau I. Mampu mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara dan pembinaan dukungan operasi di jajaran Koopsau I serta mampu mengevaluasi pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan serta Binpotdirga.

Baca juga:  Mancing Bersama di Sekkau

 

Melihat strategisnya peran, tugas dan fungsi Staf Operasi tersebut, maka personel yang mengawaki dituntut memiliki wawasan yang luas, visi jauh kedepan dan misi jelas, serta mampu berolah pikir obyektif dan kreatif disertai tanggung jawab dalam menghadapi setiap tugas di masa yang akan datang, ujar Pangkoopsau I.

 

Kolonel Pnb Ismono Wijayanto merupakan alumni AAU tahun 1983 selanjutnya menempati jabatan sebagai Pamen Sopsau dalam rangka menyelesaikan pendidikan Lemhannas, sedangkan Asops yang baru Kolonel Pnb Abdul Muis alumni AAU tahun 1985 sebelumnya menjabat sebagai Dirjianstratops Seskoau.

 

Tampak pada gambar; Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP sedang menyematkan tanda jabatan kepada Asisten Operasi Kaskoopsau I Kolonel Penerbang Abdul Muis yang menggantikan pejabat lama Kolonel Penerbang Ismono Wijayanto pada acara Sertijab Asops Kaskoopsau I di Ruang Serba Guna Koopsau I, Jum’at (9/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel