Berita

Kol Pnb Djoko Tjahjono, SE. jabat Danwing Karbol yang baru.

Dibaca: 109 Oleh 23 Apr 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah memasuki kedinasan di AAU tahun 2010 sebagai Dosen gol 4, dan Maret 2011 dilantik sebagai Kepala departemen (Kadep) Matra AAU, akhirnya Sabtu (21/4) Kol Pnb Djoko Tjahjono, SE dilantik sebagai Komandan Wing karbol yang baru mengantikan Kol Pnb Sugiharto Prapto W, S.Sos. Upacara Sertijab dilaksanakan secara militer di lap. Dirgantara kesatrian AAU.

Sebelum menjabat sebagai Danwing Kol Pnb Djoko TJahjono, SE dipercaya sebagai Kadep Matra dan Kol Pnb Sugiharto selanjutnya masih akan menyelesaikan pendidikan di Sesko TNI dan akan menjadi Pamen Sopsau. Sertijab yang disaksikan oleh Seluruh Pejabat AAU dan lanud Adi Soetjipto, Anggota Tetap, Karbol dan Pengurus PIA AG Baik AAU maupun lanud Adi Soetjipto.

Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro S.Sos. dalam amanatnya mengingatkan kembali “Komandan Wing karbol dituntut mampu mengimplementasikan kepemimpinan lapangan , menampilkan figur keteladanan, tegas, keras tanpa kekerasan. Dan senantiasa mampu hadir setiap saat layaknya sebagai seorang Bapak manakala karbol memerlukannya”.

Kol Pnb Joko Tjahjono merupakan alumni AAU tahun 1990 yang mengantikan seniornya Kol Pnb Sugiharto Prapto. W, S.Sos alumni 1989. Beliau mempersunting Siti Almaidah dan telah dikarunia 1 orang putra dan 2 orang putri. Kol Pnb Djoko Tjahjono, SE mendapat call sign Jocko, yang merupakan penerbang tempur Hawk MK 53 dari Skadron Udara 15. Kariernya dimulai dari tahun 1990 yang menyandang letnan dua. Kemudian 1991-1993 sebagai Pa Penerbang di lanud Adi, tahun 1993 sebagai Pa di Skadron udara 15 dan tahun 2000 memasuki jenjang pendidikan Sekkau dan tahun 2005 menyelesaikan pendidikan Seskoau. Berbagai penugasan keluar negeri telah banyak dijalani seperti Singapura, Thailan Amirika dan baru saja dari Jerman.

Sebagai rangkaian tradisi karbol mengelar upacara penyambutan bagi Komandan Wing yang baru Kol Pnb Djoko Tjahjojo, SE, dan upacara Passing Out bagi Komandan Wing karbol yang lama Kol Pnb Sugiharto prapto, W, S.Sos. 

Baca juga:  Satu Pekan Ber-Home Base di Kota Gurindam, Hawk 100/200 Kembali Ke Sarang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel