Berita

Kolaborasi Guru dengan Orang Tua Sangat Berpengaruh dalam Pendidikan Anak pada Fase New Normal

Dibaca: 13 Oleh 03 Jul 2020Juli 6th, 2020Tidak ada komentar
Kolaborasi Guru Dengan Orang Tua Sangat Berpengaruh Dalam Pendidikan Anak Pada Fase New Normal
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini pengurus Cabang Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman beserta pengurus mengikuti Webinar tahap ke dua, pelaksanaan webinar dilaksanakan di ruang rapat Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker, Majalengka, Kamis (02/07/2020).

Pada pelaksanaan seminar melalui web (Webinar) dihadiri oleh Ketua Umum Yasarini  Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Harian Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan juga menghadirkan Dr. Lula Kamal sebagai moderator dan Prof Dr. Arief Rachmat sebagai Narasumber. Webinar kali ini bertemakan “Peran orang tua pendampingan pada anak di masa Covid-19” ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi oleh Waketum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo. Dalam sambutannya Ketua umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan agar perlunya dukungan untuk menambah wawasan orang tua dan para guru dalam pendampingan anak pada waktu di rumah dimasa situasi Pandemi Covid-19.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO KUNJUNGI AWR GUNUNG TAMANG

Narasumber Prof Dr. Arief Rachmat menambahkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan bagi masyarakat, bangsa dan negara.dan dalam proses pembelajaran untuk interaksi antar peserta didik dengan pendidikan dan sumber belajar agar suasana lingkungan yang menyenangkan dan bermakna, ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel