TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Koleksi di Anjungan Muspusdirla Menarik Pengunjung

By 26 Sep 2012 11:57Berita
IndonesianAF 1

Animo masyarakat untuk melihat koleksi milik Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala yang dipamerkan di ajang Pameran Museum 2012 di Pagelaran Kraton Yogyakarta cukup tinggi. Hal ini terlihat anjungan Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, tidak pernah sepi pengunjung.

 

Dalam ajang pameran yang digelar mulai Minggu (23/9) hingga Jumat (28/9) itu, Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala memamerkan beberapa koleksi seperti pesawat Fisher FP-404 PK-SLB, Senjata Mesin Berat SMB-DSHK 38, miniatur pesawat Jet Star, replika Roket Widya, seragam Karbol dan seragam Pasukan Khas Angkatan Udara.

 

Ketua Panitia Pelaksana Pemaren Museum 2012 yang juga Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs. Sudarno saat meninjau pameran, Selasa (25/9) menuturkan Pameran Museum 2012 diikuti 32 peserta, 6 diantaranya berasal dari museum luar Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Jakarta, Surakarta dan Kalimatan Selatan.

 

Pengunjung pada pameran yang bertema Museum Goes To Istana ini, di siang hari didominasi para siswa dari siswa Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Pada malam hari, pameran museum banyak dikunjungi masyarakat Yogyakarta, wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Rara, salah satu pengunjung, mengungkapkan kegembiraannya saat melihat aneka koleksi yang dipamerkan di anjungan Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala. Menurutnya koleksi-koleksi yang dipamerkan, dapat menambah pengetahuan tentang sejarah dan peran TNI Angkatan Udara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koleksi di Anjungan Muspusdirla Menarik Pengunjung