Berita

Koleksi Museum Dirgantara mandala tertutup abu vulkanik

Dibaca: 2 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Hujan abu Vulkanik Gunung Kelud yang terjadi sejak jumat yang lalu telah melumpuhkan sendi perekonomian di Yogyakarta, Tidak terkecuali Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) mulai hari Jumat (14/2)hingga hari ini masih tertutup untuk umum, namun pihak Museum juga tidak menolak kedatangan pengunjung yang datang dari Kota lain, namun dilayani dengan pelayanan terbatas. Selasa (18/2).

Abu vulkanik yang menempel pada koleksi, secara simultan sudah mulai dibersihkan, tahap demi tahap pembersihan dan pemulihan kenyamanan museum dalam proses pengerjaan.

Menurut Kepala Museum “kita membersihkan area di luar dahulu baik jalan protokol, area parkir koleksi diluar hingga seluruh halaman Museum, Tahap berikutnya kita akan membersihkan koleksi yang berada di dalam Museum termasuk vitrim, diorama, maupun koleksi pesawat”. jelasnya.

Kita targetkan pembersihan ini berlangsung hingga hari Jumat (21/2) dan menurut rencana Sabtu (22/2) Muspusdirla dibuka kembali jelas Kamuseum Mayor Sus Ayie Supriyadi, M.Si.

Segala upaya telah kita kerahkan dan saya perintahkan anggota untuk tidak meninggalkan kantor hingga jam yang ditentukan. Kami juga telah menambah 4 alat pembersih agar mempercepat kerja pembersihan koleksi.

Baca juga:  Exit Briefing Tim Wasrik Itjenau di Lanud Adisutjipto

“Yang terpenting adalah Museum Dirgantara Mandala segera dapat melayani kembali pengunjung yang ingin melihat koleksi Museum, dengan keramahan dan kenyamanannya. “ Pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel