Berita

Koleksi Muspusdirla Hiasi Bandara Adisutjipto Jogja

Dibaca: 31 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta bekerja sama dengan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta memamerkan aneka koleksi Muspusdirla. Pameran thematic event perjuangan pahlawan ini digelar di area Kedatangan Domestik Bandar Udara Adisutjipto hingga tanggal 3 September 2016 mendatang.

General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama, Kamis (18/8) mengungkapkan, penempatan koleksi Muspusdirla di Bandara Adisutjipto sangatlah tepat mengingat tidak sedikit masyarakat yang setiap harinya datang dan pergi melewati Bandara Adisutjipto, sehingga diharapkan selain untuk mengingatkan kembali generasi penerus akan jasa para pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan, penempatan koleksi Muspusdirla di Bandara Adisutjipto juga dapat menjadi sarana promosi Muspusdirla sebagai pemilik koleksi.

Sementara itu Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman menjelaskan koleksi Muspusdirla yang dipamerkan di Bandara Adisutjipto berupa Triple Gun, Senjata Mesin Ringan kaliber 12,7 mm dan Patung Penerbang.

Baca juga:  Danlanud BNY Menghadiri Penyerahan APD untuk Provinsi Lampung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel