TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOLONEL AGUS DWI PUTRANTO GANTIKAN MARSMA TNI IDA BAGUS ANOM

By 09 Jul 2010Berita
emb-314

Tongkat komando Komandan Lanud Abdulrakhman Saleh, Malang berpindah tangan. Kali ini, Kolonel Pnb Agus Dwi Putrano menjadi orang yang dipercaya pimpinan TNI AU untuk memegangnya. Penerbang pesawat C-130 Hercules itu menggantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom.

 

Prosesi Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar, dalam suatu upacara militer, di Lanud Abdulrakhman Saleh, Malang, Selasa (29/6). Tampak hadir menyaksikan Sertijab unsur Muspida Malang, pejabat TNI-Polri Malang serta tamu undagan lainya.

 

Kolonel Pnb Agus Dwi Putranto, yang alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1983 sebelumnya bertugas sebagai Patun Seskoau, di Lembang Bandung. Sementara Marsma TNI Ida Bagus Anom, yang alumnus AAU tahun 1981, selanjtunya akan menempati pos baru sebagai Kepala Staf (Kas) Koopsau II diMakassar.

 

Dalam amanatnya, Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar mengatakan, di jajaran Koopsau II, keberadaan Lanud Abdulrachman Saleh merupakan Lanud Induk yang cukup penting dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II, baik tugas-tugas OMP (operasi militer untuk perang) maupun OMSP (operasi militer selain perang).

 

Dikatakan, dengan banyaknya Alutsista yang tergelar di Lanud Abdulrachman Saleh, baik pesawat angkut berat maupun angkut ringan maupun unsur-unsur strategis lainnya, mengindkasikan kalau Lanud Abdulachman Saleh menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II. Oleh karena itu, Pangkoopsau II minta agar seluruh prajurit Lanud Abdulrachman Saleh senantiasa dalam kondisi siap operasional.

 

”Kesiapan yang tinggi dapat terwujud bila seluruh prajurit Lanud Abdulracman Saleh selalu mengedepankan disiplin dalam pelaksanaan tugas. Karena hanya dengan disiplin saya optimis tugas-tugas Lanud Abdulrachman Saleh dapat dilaksanakan dengan baik” ujar Pangkoopsau II.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOLONEL AGUS DWI PUTRANTO GANTIKAN MARSMA TNI IDA BAGUS ANOM