Berita

KOLONEL KES ROCHMULYATI : ”INTROSPEKSI DIRI SEBAGAI WARA”

Dibaca: 18 Oleh 13 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

”Introspeksi diri sebagai Wara, sudah benarkah langkah kita? Dan sudah berkualitaskah kita sebagai Wara ?”, demikian dikatakan Kolonel Kes Rochmulyati selaku Perwira Tertua (Pater) Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Bakorda Bandung dalam pertemuan rutin Wara di Depo Pemeliharaan (Depohar) 40, Bandung, Kamis (13/12).

Selanjutnya disampaikan pula bahwa pertemuan rutin setiap dua bulan sekali ini juga dalam rangka pembinaan Wara. ”Bersyukurlah karena kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bersilaturahim dan berolahraga bersama”, tambah Pater Wara yang sehari-harinya berdinas di RSAU. Dr. M. Salamun, Bandung.

Dengan adanya pembinaan Wara ini, berbagai permasalahan yang mungkin timbul baik dikedinasan maupun pribadi dapat disampaikan secara informal, sehingga konflik yang ada dapat terurai. ”Jangan sampai ada Wara yang galau”, canda Pater.

Pater pun menekankan tentang peningkatan disiplin dalam berdinas, menghindari pelanggaran agar tidak tersangkut perkara yang dapat merugikan diri sendiri. ”Mulailah dari diri sendiri seperti tidak pernah absen mengikuti apel, penggunaan GAM yang sesuai aturan”, tegas Pater. Jangan pernah lupakan hal-hal yang kecil, karena bisa jadi dari hal yang kecil itu kita tersandung.

Kegiatan Wara di penghujung tahun 2012 diawali dengan jalan sehat bersama mengitari komplek di Lanud Sulaiman dan seputaran Depohar yang dilanjutkan dengan senam aerobik dipandu oleh Letda Sus Ekowati.

Pada pertemuan rutin kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Depohar 40 yang telah menyiapkan seluruh kegiatan. Selain olahraga bersama, diisi pula dengan bazar aneka camilan, pakaian dan hijab khas wanita. Mewakilli Pater Sulaiman, Mayor Sus Revilla Oulina menyambut kedatangan Wara Bakorda Bandung yang dapat hadir sekitar tujuh puluh orang.

Acara diisi pula dengan perkenalan Wara baru berjumlah lima orang yang baru berdinas di Bandung.

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Jajaran Kohanudnas Berakhir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel