Berita

Kolonel Kes Rochmulyati : “Wara Bekerjalah Proporsional dan Profesional”

Dibaca: 39 Oleh 05 Jun 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Setiap anggota Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) bekerjalah secara proporsional dan profesional sesuai bidang penugasannya”, demikian disampaikan Kolonel Kes Rochmulyati selaku Pater dalam pengarahannya kepada segenap Wara wilayah Bakorda Bandung bertempat di Gedung Serba Guna Depohar 10, Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (4/5/2015).

Menanggapi kendala yang mungkin dihadapi Wara dalam pelaksanaan tugasnya saat di kedinasan, Pater yang berdinas di RSAU dr. Salamun ini memberikan tips agar setiap Wara untuk selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, serta Sumpah Prajurit. “Untuk Wara masih ditambah dengan Juknis Wara”, tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan tentang etika dan hirarki dalam kemiliteran yang harus selalu dijaga dalam pergaulan di dalam maupun diluar kedinasan. Hal ini menjadi cerminan perilaku seorang Wara dalam pelaksanaan tugas, sehingga pangkat dan jabatan yang diemban dapat dipertanggungjawabkan.

“Perhatikan pula peraturan penggunaan seragam, jangan memakai seragam yang bukan standar Wara, harus sesuai Juknis, contohnya ketika memakai seragam PDH lapangan sepatu yang digunakan adalah sepatu jungle dengan tinggi hak 3 cm”, ungkapnya. Dikemukakan pula mengenai peraturan-peraturan yang ada di Mess Wara untuk selalu ditaati, “Jangan coba-coba melanggar !!! Karena penunjukan Mess Wara berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh pimpinan beserta aturan yang mengikatnya”, tegas beliau.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi bersama Matra Lainnya Amankan Pemilu

Pertemuan rutin dihadiri sekitar 122 personel Wara, merupakan salah satu upaya pembinaan Wara Bakorda Bandung yang dalam setiap pertemuannya diisi dengan berbagai acara. Seperti halnya kali ini, sebelumnya diisi dengan pengarahan dari Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Cahyoko selaku Pembina Wara Bakorda Bandung serta ceramah kesehatan tentang “Kesehatan Mulut & Gigi”, yang disampaikan oleh drg. Yulianita, yang juga selaku Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Daerah I Lanud Husein S.

Acara ditutup dengan arahan dari Kolonel Kes Nilawati mantan Kasi Binwara yang kembali menegaskan bahwa nama baik dan kredibilitas Wara menjadi kewajiban setiap Wara untuk menghormati dan menjaganya. Sebelumnya dilaksanakan perkenalan lima personel Wara yang baru pindah berdinas di Kota Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel