Berita

KOLONEL NAV IRIAN IRWANTO JABAT ASREN KOHANUDNAS

Dibaca: 51 Oleh 22 Jun 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP resmi melantik Kol Irian Irwanto menjabat sebagai Asisten Perencanaan (Asren) Kohanudnas menggantikan Kol Pnb Agus Munandar dalam suatu upacara, bertempat di ruang Loby Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (22/6). Hadir pada upacara tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Adityawarman, S.IP, Irkohanudnas, Aspers Kas Kohanudnas Kol Pnb Supriharsanto, Askomlek Kol Lek Baskoro Alriyanto, Assusmatral Kol Laut (P) Gusmaidi dan pejabat staf lainnya serta perwakilan Pamen dan Pama Kohanudnas.

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo S.IP dalam sambutannya, mengatakan bahwa, pergantian jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah dan meningkatkan inovasi dalam nuansa baru guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

Pergantian pejabat di jajaran TNI juga merupakan upaya pembinaan dalam memberikan tambahan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel, dengan tujuan dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih komplek dan luas serta di kelak kemudian dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan didalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar, lanjut Pangkohanudnas.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di AAU

Tugas dan tanggung jawab Asren Kohanudnas selain menyelenggarakan fungsi-fungsi staf umum dibidang perencanaan, yang meliputi perencanaan umum, menyusun rencana program kerja dan anggaran, serta pengkajian dan pengembangan sistem pertahanan udara nasional guna mendukung tugas pokok kohanudnas. Semua tugas dan tanggung jawab tersebut memang cukup berat, namun bila ditangani secara profesional dengan pemikiran yang cermat dan tepat serta dilandasi keinginan untuk bekerja keras, akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tegas Pangkohanudnas.

Asren Kophanudnas Kolonel Nav Irian Irwanto merupakan alumnus Akabri bagian udara tahun 1985 sebelumnya menjabat Aspers Kaskoopsau II Makasar, sedangkan Kolonel Pnb Agus Munandar yang juga alumnus Akabri bagian udara tahun 1985 selanjutnya akan menjabat sebagai Asops Kaskoopsau I Jakarta. demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel