BeritaFoto

Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD, yang merupakan Alumni AAU 1995 jabat Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Padang.

Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD, yang merupakan Alumni AAU 1995 jabat Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Padang.
#TNIAU 

TNI AU. Kolonel Nav Medi Rachman menggantikan Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho sebagai Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Makoopsau I Jakarta yang dihadiri oleh pejabat dilingkungan Koopsau I, Rabu (18/12/2019).

Sementara itu, Panglima Komando Operasi TNI AU I, Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis selaku Irup pada serah terima jabatan itu, mengatakan ” Didalam suatu organisasi, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana,dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi “.

Lebih lanjut, Panglima Komando Operasi TNI AU I, Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis, hal tersebut tidak lepas dari serah terima jabatan saat ini , yang mana merupakan suatu kelanjutan kaderisasi dan proses dinamisasi serta upaya untuk memajukan lanud Sutan Syahrir Padang” ucapnya.

Disamping itu juga untuk memenuhi perkembangan serta tuntutan tugas di masa depan yang terus berkembang. Maka itu Lanud Sutan Sjahrir bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Baca juga:  Angkasa Yudha 2019, Kasau: Saya Sangat Bangga dengan Kemampuan Korpaskhas

Dari uraian diatas, tidak lepas dari sosok seorang pimpinan satuan yang memiliki komitmen yang kuat, dalam menyelesaikan setiap tugas yang menjadi tanggung jawab satuannya, untuk mewujudkan kepentingan TNI angkatan udara di Wilayah Provinsi Sumatera.

Lebih lanjut. Pangkoopsau I mengatakan, salah satu tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas Lanud Sutan Sjahrir, dapat terlihat dari tingkat kesiap-siagaan operasional Lanud beserta segenap pendukungnya. Lanud Sutan Sjahrir mampu menyelesaikan setiap tugas yang menjadi tanggung-jawabnya, terutama dalam melaksanakan atau mendukung setiap operasi udara yang digelar di wilayahnya.

Seperti dalam bidang pembinaan potensi dirgantara, saya turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lanud Sutan Sjahrir yang mampu mengembangkan berbagai cabang olahraga dirgantara di wilayah Provinsi Sumatera Barat, termasuk kesuksesan tim paralayang dan gantole Provinsi Sumatera Barat lolos mengikuti Pon ke XX di Papua tahun 2020 nanti,” ungkap Pangkoopsau I.

Diwaktu yang sama, pada serahterima jabatan tersebut, juga dilakukan serahterima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir dari Ny. Rista Purwanto Adi N kepada Ny. Dini Medi Rachman yang dihadiri oleh pejabat jajaran Koopsau I.

Baca juga:  Sempu Melaksanakan Peringatan HUT ke-73 Pomau di Lebanon Selatan

Keesokan harinya, juga di laksanakan acara pisah sambut Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan silaturahmi bersama keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir bertempat di Mako Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (19/12/2019).

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel