TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kolonel Pas Anis Nurwahyudi Menjabat Wing I Paskhas.

By 19 May 2015 Berita
Mustangsatriamandala

Berdasarkan surat Keputusan Kasau Nomor Kep 11-PKS/IV/2015 Tanggal 29 April 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan tni Angkatan Udara. Jabatan Komandan Wing I Paskhas diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Pas Yudi Bustami kepada Kolonel Pas Anis Nurwahyudi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Drs. Adrian Wattimena., M.BA., dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan pada upacara serah terima Jabatan Komandan Wing I Paskhas, yang berlangsung di Lapangan Mawing I Paskhas, Lanud Halim PK, Jakarta Timur.

Menurut Dankorpaskhas sertijab ini merupakan konsekuensi logis dari tuntutan serta kebutuhan organisasi yang dinamis, untuk berkiprah secara optimal kepada bangsa dan negara, sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel dan satuan jajaran Korpaskhas.

Lebih lanjut dankorpaskhas mengatakan, pada konteks yang lebih luas, setiap pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Udara, mengandung harapan terwujudnya sasaran pembinaan sumber daya manusia yang berimplikasi terhadap optimalisasi kualitas, peran, tugas dan fungsi Korpaskhas dalam mendukung keberhasilan tugas Angkatan Udara.

Dengan mencermati perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional, indonesia masih menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan baik bersifat tradisional seperti konflik wilayah perbatasan hingga ancaman bersifat non tradisional seperti aksi terorisme cyber dan narkoba yang menjadikan indonesia dalam keadaan darurat. Kondisi ini memerlukan kesiapan dan kesiapsiagaan seluruh satuan termasuk Wing I Paskhas. Tegas Dankorpaskhas.

Peran kepemimpinan komandan-komandan satuan sangat dibutuhkan untuk selalu mengikuti perkiraan intelijen sehingga dapat mengatasi berbagai kemungkinan yang timbul. Lanjutnya.

Dankorpaskhas menegaskan, para Komandan satuan Paskhas harus pahami betul rencana pelibatan satuan dalam pelaksanaan kegiatan operasi militer pada berbagai tingkatan. Wing I Paskhas sebagai satuan operasional harus lebih peka dan lebih responsif dalam menyiapkan langkah-langkah kongkrit khususnya dalam penyiapan kekuatan. Untuk itu, peningkatan profesional prajurit melalui pembinaan satuan yang cerdas dan terukur akan mampu menjawab tantangan tugas yang dihadapi dengan baik.

Dankorpaskhas juga menyinggung masalah kesejahteraan prajurit, berkaitan dengan bidang kesejahteraan prajurit TNI, dimana upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para perajurit, akan terjadi kenaikan remunerasi yakni 56 sampai 60 persen dari remunurasi saat ini yang hanya 37 persen. Sehubungan dengan hal tersebut tentunya kita selaku prajurit harus menunjukkan kinerja yang baik dengan terus berlatih untuk mencapai prajurit yang profesional.

Saya sangat mengharapkan, agar satuan jajaran Wing I Paskhas dibawah kepemimpinan komandan yang baru, lebih dapat mengembangkan perfomance dan kinerja satuan dengan baik, dengan terus melaksanakan pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai kegiatan latihan perorangan, regu dan kelompok/satuan. Di setiap akhir kegiatan laksanakan evaluasi guna mengetahui tingkat kegagalan dan keberhasilan yang dicapai. Tegasnya.

Diakhir sambutannya Dankorpaskhas berpesan, saya ingatkan kepada seluruh prajurit Wing I Paskhas. β€œPegang Teguh Loyalitas, Berbuatlah Yang Terbaik Demi Kemajuan Angkatan Udara Dan Korpaskhas Khususnya”.

Hadir pada kesempatan tersebut matan Dankorpaskhas Marsekal Madya TNI (Pur) Budi Santoso, Marsekal Pertama TNI (pur) Nano suratno, Kas Korpaskhas Marsma TNI Seto Purnomo, Pejabat TNI/Polri, Pejabat Korpaskhas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Pas Anis Nurwahyudi Menjabat Wing I Paskhas.