Berita

Kolonel Penerbang Fajar Adriyanto, Pegang Tongkat Komando Lanud Manuhua Biak

Oleh 10 Okt 2017 September 6th, 2018 Tidak ada komentar
Kolonel Penerbang Fajar Adriyanto, Pegang Tongkat Komando Lanud Manuhua Biak
#TNIAU 

Kolonel Penerbang Fajar Adriyanto, resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Manuhua Biak, menggantikan Kolonel PNB Marsudiranto Widyatmaka, M.Tr (Han), dalam prosesi sertijab di Gedung Farsyos Kosek Hanudnas IV Biak, Minggu (8/10) kemarin. Prosesi sertijab ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Pangkoops II TNI AU Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutandandika, MSS.

Kolonel PNB Marsudiranto ini menjabat sebagai Komandan Lanud Biak selama enam bulan, sebelumnya ayah empat anak ini menggantikan Kolonel PNB Arif Widianto, MTr (Han). Jabatannya di Lanud Manuhua terbilang cukup singkat. Kololonel PNB Marsudiranto selanjutnya dimutasikan ke Sesko AU di Lembang Bandung sebagai Dirjian Air Power. Mantan Danlanud Manuhua ini meniti karir dan pendidikan untuk mengejar kenaikan pangkat.

Sedangkan Kolonel PNB Fajar Adriyanto sebelum menjabat sebagai Komandan Lanud Manuhua Biak beliau menjabat sebagai Kadis Penerangan Umum di Dispen Mabes AU. Kolonel PNB Fajar sendiri adalah penerbang F16 salah satu jenis pesawat tempur yang dimiliki oleh TNIAU saat ini. Pengalamannya menunggangi F16 didapatkannya ketika beliau dinas di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi. Disisi lain pria dua anak ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

Komandan Lanud Kolonel PNB Fajar Adriyanto yang memiliki call sign ‘Red Wolf’ kala masih menerbangkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon. Pria kelahiran Malang dan lulusan SMA Negeri 1 Malang ini memulai karir di TNI AU setelah lulus pendidikan di AAU pada tahun 1992.

Dalam prosesi sertijab yang dipimpin langsung oleh Pangkoops II TNI AU Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutandandika, MSS mengatakan, pergantian jabatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI angkatan udara. Mutasi jabatan ini menurut beliau sebagai upaya pendinamisasian organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, demi menjawab tantangan dan tuntutan tugas.

Lebih lanjut kata Pangkoops II TNI AU, bahwa komandan Lanud Manuhua Biak saat ini harus dapat memahami kondisi satuannya dan peka terhadap hal-hal yang berkembang di wilayah territorial yang menjadi tanggung jawabnya. Prosesi sertijab ini ditutup dengan foto bersama.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel