Berita

Kolonel Penerbang Pip Darmanto Jabat Irkoopsau I

Dibaca: 273 Oleh 24 Sep 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka alih tugas dan alih jabatan dilingkungan Koopsau I maka Jabatan Irkoopsau I diserahterimakan dari Kolonel Sus Ir. Abdel Nasser Ras, SH, MH, MM kepada penggantinya Kolonel Pnb Pip Darmanto. Senin, (24/09).

 

Kolonel Pnb Pip Darmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sahli Kasau Bidang Air Power kini menduduki jabatan baru sebagai Irkoopsau I, sementara Kolonel Sus Ir. Abdel Nasser Ras, SH, MH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Irkoopsau I akan memasuki masa purna tugas.

 

Acara serahterima jabatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Makoopsau I ini dipimpin langsung oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito dengan dihadiri oleh Para Pejabat setingkat Asisten dan seluruh Pamen serta perwakilan dari Pama, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Makoopsau I.

 

Dalam sambutan tertulisnya Pangkoopsau I menjelaskan akan pentingnya tugas dan peran Inspektorat Koopsau I. Inspektorat Koopsau I sebagai staf yang bertugas membantu Pangkoopsau I dalam menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, hasil guna tertib hukum dan tertib tindak segala usaha dan kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan dan penggunaan kekuatan, berdasarkan kebijaksanaan serta ketentuan dan peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:  Upacara Hari Bakti TNI AU ke-73 di Lanud RHF, Kasau : “Perjuangan Kita Melawan Covid-19 Belum Usai!”

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I juga menekankan agar pejabat Inspektorat mampu memahami secara benar peraturan dan kaidah-kaidah fungsi pengawasan, sehingga dalam melaksanakan tugasnya menghasilkan kesimpulan yang obyektif dan tepat guna untuk mengarahkan kinerja organisasi agar lebih efektif dan efisien serta berjalan dalam koridor peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

 

Diakhir acara Pangkoopsau I juga berkesempatan memberikan ucapan selamat dan terima kasih serta memberikan cinderamata kepada Kolonel Sus Ir. Abdel Nasser Ras, SH, MH, MM yang akan memasuki masa purna tugas serta ucapan selamat pula dan selamat datang kepada Kolonel Pnb Pip Darmanto atas jabatan barunya sebagai Irkoopsau.

 

Keterangan Gambar : Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito sedang menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ir Koopsau I dari Kol Sus Ir Abdel Nasser,SH,MH,MM kepada penggantinya Kol Pnb Pip Darmanto, SE.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel