Berita

Kolonel Pnb AGUS SUPRIATNA KOMANDAN LANUD SULTAN HASANUDIN

Dibaca: 43 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkopsau II) Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar, melantik Kolonel Pnb Agus Supriatna menjadi Komandan Lanud Sultan Hasanudin, Makassar, dalam suatu upacara militer, di Markas Lanud Sultan Hasanudin, Senin (8/3). Kolonel Pnb Agus Supriatna menggantikan Marsma TNI IB Putu Dunia.

 

Kolonel Pnb Agus Supriatna, yang putra kelahian Bandung Jawa Barat dan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1983, sebelumnya berdinas di BAIS TNI. Sementara Marsma TNI IB Putu Dunia yang putra kelahiran Bali, dan alumnus AAU tahun 1981, selanjutnya menempati pos baru sebagai Panglima Komando Sektor (Pangkosek) Hanudnas IV, di Biak, Papua.

 

Pangkoopsau II Marsma TNI R Agus Munandar, dalam amanatnya minta agar sebagai salah satu jajaran pelaksana Koopsau II, Lanud Sultan Hasanudin mamu mengambil peranya secara optimal. Dikatakan, beberapa kerawanan yang merupakan flash point terjadinya konflik dimasa depan sebagian besar berada di wlayah Koopsau II. Oleh karena itu Pangkoopsau II mengharapkan agar Lanud Sultan Hasanudin senantiasa dalam kondisi siap operasional.

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Adakan Vaksinasi DI MTsN 3 Purbalingga

 

”Konsekwensinya, satuan-satuan yang ada di Lanud Sultan Hasanudin setiap saat harus dapat dihadirkan untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, bangsa dan negara” kata Pangkoopsau II.

 

Pangkoopsau II secara khusus juga menekankan agar para prajurit yang sedang mendapat kepercayaan mengawaki pesawat-pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 yang ada di Skadron Udara 11 Lanud Sutan Hasanudin terus meningkatkan profesionalismenya. ”Ini penting untuk saya sampaikan karena Alutsista ini selain mahal, juga telah menjadi perhatian publik nasional dan bahkan internasional” tambah Pangkopsau II.

 

Disisi lain Pangkoopsau II memberikan apresiasi terhadap komitmen pemerintah yang secara bertahap akan memenuhi kebutuhan Alutsista, baik melalui modernisasi, penggantian maupun pengadaan Alutsista baru. ”Komitmen ini tentu perlu kita jawab dengan profesionalitas dalam tata kelola manajerial, sehingga kedepan kita akan mampu mewujudkan profil Lanud yang siap operasional” pinta Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel