Berita

Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan St, M.Hum Jabat Komandan Lanud Pattimura

By 11 May 2016 No Comments
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Lanud Pattimura diserah terimakan dari Kolonel Pnb Bob Henry Panggabean., ST kepada penggantinya Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ST, M. HUM, ditandai dengan Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Dody Trisunu, di Gedung serbaguna Suryadarma Makoopsau II, Rabu, (11/05),

Pejabat baru Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ST, M. HUM, sebelumnya bertugas sebagai Pamen Sopsau Mabesau Jakarta, sedangkan pejabat lama Kolonel Pnb Bob Henry Panggabean., ST menjabat Sebagai Dosen Utama Seskoau, Hadir pada kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin, Pangkosekhanudnas II, para Asisten dan pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Pangkoopsau II dalam sambutannya menyatakan “Bagi TNI Angkatan Udara, khususnya Koopsau II, Lanud Patimura mempunyai peran yang strategis. di mana harus mampu dalam mendukung setiap operasi penerbangan, baik yang dilakukan oleh TNI Angkatan Udara maupun TNI. sebagai implementasi Bare Base Concept. Keberadaan Lanud Pattimura harus dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Hal ini sejalan dengan semangat otonomi daerah, dimana keberadaan pangkalan udara harus dapat memberikan kontribusi positif serta manfaatkhususnya dalam ikut mendorong prosespercepatan pembanggunan”

”Tugas TNI Angkatan Udara dimasa mendatang akan semakin berat dan kompleks. Oleh karena itu, selaku alat pertahanan Negara dan penegak hukum di wilayah udara yurisdiksi Nasional Indonesia, kinerja nyata yang diharapkan dari seorang komandan Lanud adalah terwujudnya kemampuan yang optimal dalam memberikan jaminan perlindungan terhadap setiap bentuk ancaman yang datang melalui media udara. Oleh karena itu, saya berharap kepada komandan Lanud Pattimura yang baru agar dapat menyikapi kondisi lingkungannya, kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus selalu tetap terpelihara dengan baik. Kembangkan terus kemampuan SDM personel Lanud pattimura untuk mampu deteksi dan Cegah dini, serta kepedulian terhadap perkembangan situasi dalam mengemban tugas pokok dengan baik” tegas Pangkoopsu II Marsda TNI Dody Trisunu.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Pattimura juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/ D II Lanud Pattimura dari Ny. Bob Henry Panggabean kepada penggantinya NY. Aldrin Petrus Mongan, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. N.A Dwi Sudiastuti Dody Trisunu beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II.

Leave a Reply