Berita

KOLONEL PNB. ANDI HERU WAHYUDI JABAT DANLANUD JAYAPURA

Dibaca: 296 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara diserahterimakan dari Kolonel Pnb. Suwandi Miharja, MD kepada Kolonel PNB. Andi Heru Wahyudi dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi II Marsma TNI R. Agus Munandar, di lapangan Mako Lanud Jayapura, Jayapura, Kamis (22/4).

 

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan, Danlanud di harapkan mampu menciptakan Pangkalan Udara yang selalu siap operasional dan tanggap terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang sekecil apapun tidak boleh diabaikan melainkan harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin.

 

Lanud Jayapura yang berada di wilayah timur Papua, mempunyai peran yang strategis. Posisinya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, menuntut Lanud Jayapura aenantiasa dalam kondisi siap operasional. Kondisi sosial budaya masyarakatnya yang mempunyai karakteristik tersendiri, merupakan potensi yang perlu digali dan dikembangkan, dalam rangka membangun dan memajukan wilayah ini, ujar Pangkoopsau II.

 

Lebih lanjut dikatakan, Lanud Jayapura juga merupakan satlakops Koopsau II yang mana frekwensi kegiatan penerbangannya sangat tinggi, baik operasi penerbangan yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara maupun TNI. Tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Lanud Jayapura juga sangat kompleks, mulai dari pelaksanaan operasi pengamatan perbatasan, pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), pengintaian Udara, SAR, Dukungan Udara hingga operasi lainnya sesuai perintah komando atas.

Baca juga:  EROBIK PAGI KELUARGA BESAR LANUD SURYADARMA

 

Seluruh Prajurit dan PNS Lanud Jayapura saya minta untuk selalu bekerja keras, bertindak cerdas dan melaksanakan seluruh tugas dengan ikhlas serta tuntas. Jadikan tugas sebagai kehormatan dan harga diri seorang prajurit, tanpa ada kepentingan pribadi. Tugas TNI Angkatan Udara dimasa datang akan semakin berat dan kompleks. Dalam kondisi bagaimanapun kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus selalu tetap terpelihara dengan baik. Setiap personel Lanud Jayapura hendaknya terus mengembangkan kemampuan deteksi dan cegah dini, serta kepedulian terhadap perkembangan situasi, tegas Pangkoopsau II.

 

Kolonel Pnb. Suwandi Miharja, MD Alumni Akabri Udara tahun 1985, akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Sekkau, sedangkan Kolonel Pnb. Andi Heru Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel