Berita

Kolonel Pnb Arif Widianto Jabat Danwingdikum

Dibaca: 192 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kolonel Pnb Arif Widianto menjabat Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) menggantikan Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., serah terima jabatan tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan Mawingdikum, Semplak, Bogor, Rabu, (17/04). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodikau Marsda TNI M. Nurullah, S.IP. Acara dihadiri para undangan dari Mabesau, Kodikau, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eko Supriyanto, Danrem 061 / SKA Kolonel Inf Agus Rohman, Pejabat Muspida Kotamadya dan Kabupaten Bogor serta para undangan lainnya.

Dankodikau Marsda TNI M. Nurullah, S.IP. dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. Hal ini merupakan salah satu indiokator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Wingdikum merupakan satuan jajaran Kodikau yang bertugas sebagai pelaksana pendidikan dasar kecabangan, administrasi umum, dan berbagai kejuruan non tehnik lainnya, oleh karena itu dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, dan kesinambungan dalam mengawaki organisasi TNI AU yang profesional dan handal, Wingdikum dituntut mampu memberikan output hasil didik prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas, baik dari segi kepribadian, intelektual maupun kesemaptaan jasmani, yang pada gilirannya akan mampu menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin hari bertambah berat, seiring juga dengan perkembangan teknologi kedirgantaraan, tegas Dankodikau.

Baca juga:  10 Prajurit Korpaskhas Lulus Pendidikan Komando Kopassus Angkatan 104 TA. 2020

Sebelum menjabat Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto menjabat sebagai Kasubdisbinlambangja Dislmbangjaau di Mabesau Cilangkap, Jakarta. Alumni AAU 1990 ini sudah bertugas dibeberapa tempat, diantaranya menjabat sebagai Instruktur Penerbang – 2003, Kadisops SARNAS – 2004, Kadisops Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja – 2004, Kaopslat W4 – 2004, Pabandya 2/Anevlap Paban I Ren Sops TNI – 2008, serta menjabat Danlanud Balikpapan – 2009.

Sedangkan pejabat lama Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. akan menduduki jabatan barunya sebagai Dirjian AAU di Jogyakarta. Dalam kurun waktu 16 bulan kepemimpinan Alumnus AAU 1987 ini telah melaksanakan berbagai pendidikan yang meliputi beberapa bidang kejuruan. Diantaranya Administrasi, Meteo, PLLU, Kursus Kejuruan PNS, Intelejen, hukum, penerangan, PDE dan lain-lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel