Berita

Kolonel Pnb Bambang Gunarto Jabat Danlanud Rembiga

Dibaca: 194 Oleh 02 Feb 2016Tidak ada komentar
Kolonel Pnb Bambang Gunarto Jabat Danlanud Rembiga
#TNIAU 

Panglima Komando Operasional Angkatan Udara II, Marsekal Muda TNI Dody Trisunu melantik Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., sebagai Komandan Lanud Rembiga menggantikan Letkol Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.M.A., dalam rangkaian acara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Rembiga yang akan digelar Selasa 2 Februari 2016.

Pejabat baru Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST., merupakan Alumnus AAU tahun 1993, Sekbang 1996, Sekkau 2002, SIP 2005, Seskoau 2008, Lahir di Jakarta 44 tahun silam, suami dari Rr. Kumalasari dan ayah dari Ramadhan Gamaswara, N. Syifa Rajni, dan Khaira Talita Rumi ini sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisminjurit Disminpers Mabesau dan pernah menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 17, sedangkan Pejabat lama Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA yang alumnus AAU tahun 1996 akan menempati pos baru di Akademi Angkatan Udara sebagai Dosen Golongan V..

Serah Terima Jabatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara, Sebagai upaya pendinamisasian organisasi dan pembinaan personel, yang dilaksanakan secara terencana untuk menjawab tangangan dan tuntunan tugas TNI Angkatan Udara dan dari alih tugas dan alih jabatan ini juga diharapkan akan muncul gagasan-gagasan baru yang akan memberikan suasana segar dalam organisasi, sehingga akan dapat memacu pencapaian tugas secara lebih optimal, jelas Pangkoopsau II dalam sambutannya.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas III Menerima Penyuluhan Hukum dari Babinkum TNI

Bersamaan dengan pelaksanaan sertijab ini Lanud Rembiga yang sebelumnya Lanud tipe C ditingkatkan statusnya menjadi Lanud tipe B dan untuk itu Komandan Lanud dijabat oleh Perwira Menengah (Pamen) TNI AU berpangkat Kolonel. Hal tersebut berdasarkan peraturan Kasau No. 30 tahun 2015 tanggal 23 Oktober 2015 dan Peningkatan Lanud Rembiga dari Lanud tipe C ke Lanud Tipe B ini, karena letak Geografisnya yang strategis dalam melaksanakan tugas operasi dan mendukung operasi penerbangan.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Rembiga ini juga akan diserah terimakan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6/D II Lanud Rembiga dari Ny. Ardi Syahri kepada Ny. Bambang Gunarto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Dody Trisunu beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II.

Turut hadir dalam serah terima jabatan ini Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andyawan, MP, S.IP, M.Tr (Han), Sekda Nusa Tenggara Barat H. Muh Nur, Kapolda NTB Brigjend Pol Umar Septono, Danlanal Mataram Kolonel Mar Rachmat Juanedi, Danrem 162 WB Kolonel Czi Lalu Rudy Ilham Srigede, FKPD NTB serta para pejabat Koopsau II dan Kosekhanudnas II.

Baca juga:  HARI BAKTI TNI AU DI BULAN RAMADHAN LANUD SIM KUNJUNGI PANTI ASUHAN

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel