Berita

Kolonel Pnb Benny Arfan Komandan Upacara Penurunan Bendera Di Istana

Dibaca: 149 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP, MMDS bertindak sebagai Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/8/2016) sore. Alumni AAU tahun 1995 yang merupakan suami dari Khusnul “Nunuk” Khotimah itu, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Sebelumnya pria berperawakan tinggi dan gagah itu berhasil lolos melewati beberapa tahapan tes calon Komandan Upacara di Istana Negara yang cukup ketat dan melelahkan, akhirnya berhasil dan terpilih sebagai Komandan Upacara pada penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT ke-71 tahun Kemerdekaan RI. Pada saat yang bersamaan, Benny panggilan akrabnya, sangat bangga dan terharu karena dirinya saat itu juga berulang tahun tepat tanggal 17 Agustus. “Syukur Alhamdulillah, ini merupakan kado istimewa buat saya”, ungkapnya.

Upacara penurunan bendera di Istana Negara yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI beserta seluruh pejabat negara itu berlangsung begitu khidmat. Semua itu berkat ketekunan dan rasa percaya diri serta keyakinan Kolonel Pnb Benny Arfan dalam mempersiapkan diri sebagai Komandan Upacara. Bagi Benny, tugas baris-berbaris itu merupakan hal yang biasa, bahkan sudah menjadi nafas seorang prajurit, karena dilakukan secara rutin setiap hari. Namun beda halnya dengan tugas sebagai Komandan Upacara di Istana Negara. “Tugas itu sebenarnya begitu sederhana, namun memiliki resiko yang tidak ringan”, ungkapnya saat dihubungi melalui telpon seluler.(Penhnd/2016).

Baca juga:  Komandan Korps Paskhas : "Implikasi Kenaikan Pangkat dituntut Tanggung Jawab Besar"

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel