Berita

KOLONEL PNB BONAR H. HUTAGAOL JABAT PANGKOSEKHANUDNAS III MEDAN

Dibaca: 143 Oleh 02 Feb 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kolonel Pnb Bonar H. Hutagaol jabat Ppanglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan menggantikan Marsma TNI Chaerudin Ray, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Eddy Suyanto, ST bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Sertijab bertempat di lapangan apel Kosekhanudnas III Medan, Selasa, (1/2). Hadir pada acara tersebut Gubernur Sumatra Utara beserta istri, Pangdam I/ Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Danlantamal I Belawan, Ketua DPRD TK, I Sumut, Kajati Sumut dan Kepala Pengadilan Tinggi Sumut,

Kolonel Pnb Bonar H. Hutagaol adalah alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1984, sebelumnya Pamen Sopsau dalam rangka tugas belajar Lemhanas sedangkan Marsma TNI Chaerudin Ray alumni AAU tahun 1980, selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Pangkohanudnas di jakarta. Seusai memimpin Sertijab Pangkosekhanudnas III Medan, Pangkohanudnas beserta rombongan akan kunjungan kerja ke Satrad 232 Dumai

Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hakekatnya serah terima jabatan tidak sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial sebagai kontinuitas dalam proses pembinaan personel dalam suatu organisasi serta berupaya untuk meningkatan kinerja satuan. Selain itu diharpkan akan timbul adanya suatu perubahan suasananamun tetap berjalan pada jalur komando yang telah ditepkan sehingga tidak terjadi adanya penyimpangan dalam pelaksanaan tugasnya.

Baca juga:  DONOR DARAH HUT ANGKASA PURA

Pangkosekhanudnas III merupakan perpanjangan tangan Pangkohanudnas, sebagai Komando pelaksanaan operasi Hanud dalam mengawasi wilayah udara nasional kususnya wilayah udara yang ada di bagian barat indonesia, karena itu keberadaan Kosekhanudnas III Medan sangat strategis. untuk memamtau wilayah udara dari ancaman pelanggaran udara yang datang. Pangkosek Hanudnas III beserta satuan jajarannya diharapkan mampu merencanakan pembinaan dan meningkatkan kemampuan opertasi secara optimal, sehingga lebih berdayaguna dan berhasilguna dalam pencapaian pelaksanaan tugas serta dapat mengoptimalkan kekuatan Sista Hanud yang ada, guna meningkatkan pengawasan wilayah udara .tambah Pangkohanudnas. .

Pada kesepatan yang sama juga diserahterimakan Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 04 Kosekhanudnas III, dari Ny. Daryanti Chaerudin Ray kepada, Ny. Juwita Bonar Hutagaol. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel