Berita

KOLONEL PNB BOWO BUDIARTO, SE JABAT DANLANUD PEKANBARU

Dibaca: 57 Oleh 18 Apr 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Serah terima jabatan adalah hal yang biasa, dan dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan dengan tujuan lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi. Dengan demikian pergantian Komandan Lanud Pekanbaru yang berlangsung hari ini, sekalipun merupakan hal yang biasa, namun memiliki arti penting dalam dinamika kehidupan organisasi TNI Angkatan Udara, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas organisasi, demikian disampaikan Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI, Dede Rusamsi dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Komandan Lanud Pekanbaru, dari Kolonel Pnb Nanang Santoso kepada Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE, yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Pekanbaru, Sabtu (16/4). Turut hadir pada acara tersebut, Wagub Riau, HR. Mambang Mit, Pangkosek III, Marsma TNI Bonar Hutagaol, Danlanal Dumai, pejabat TNI dan Polri Pekanbaru serta unsur muspida di lingkungan Pemprov Riau dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa Lanud Pekanbaru merupakan salah satu satuan pelaksana Koopsau I, yang berkedudukan langsung di bawah Pangkoopsau I yang mempunyai tugas untuk menyiapkan dan melaksanakan pembinaan maupun pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara, serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Pada pelaksanaan tugas tersebut, saya mengharapkan Lanud ini dapat menyelenggarakan fungsinya dengan baik. Diantaranya mengumpulkan dan merekam data guna penyempurnaan taktik/teknik operasi dan latihan, menyelenggarakan potensi dirgantara, menyelenggarakan pemeliharaan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang menjadi tanggungjawabnya serta mengadakan koordinasi dengan badan-badan dan instansi terkait di dalam dan di luar Lanud. 

Baca juga:  SOSIALISASI PEMERIKSAAN ADM CALON PRAJURIT DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Terkait dengan kondisi Negara kita saat ini, secara umum masih dihadapkan pada upaya untuk mengatasi permasalahan dengan kompleksitas yang sangat tinggi. Antara lain, disebabkan karena masih menghadapi kendala berupa keterbatasan dukungan anggaran pertahanan, sehingga sangat berdampak terhadap operasional pelaksanaan tugas latihan dan operasi, serta pengadaan alutsista. Tugas pembinaan tersebut, yaitu kemampuan kita untuk memelihara dan memantapkan kesiapan satuan operasional dengan target dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasi. “Out-put”-nya berupa kesiapan personil, dan alutsista sesuai Sasbinpuan. Berkaitan dengan hal tersebut Pangkoopsau I menginstruksikan agar Lanud Pekanbaru benar-benar melaksanakan upaya-upaya pembinaan tersebut dan melakukan langkah-langkah konkrit berupa pembenahan silabi latihan maupun ditepatinya procedure pemeliharaan pesawat, sehingga dapat diwujudkan kondisi siap operasional, baik awak pesawat, maupun alutsistanya untuk tercapainya “Zero Accident”, tambah Pangkoosau I.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Pangkoopsau I mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Pnb Nanang Santoso yang telah memberikan pengabdian yang tulus selama menjabat sebagai Danlanud Pekanbaru, sehingga Lanud Pekanbaru dapat memberikan konstribusi terbaik dalam mensukseskan tugas-tugas Koopsau I secara keseluruhan. Ucapan yang sama ditujukan kepada Ny. Nanang Santoso yang telah setia mendampingi suami dengan penuh pengertian, serta selalu berupaya memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru. Kepada Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE, Pangkoopsau I mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danlanud Pekanbaru, dengan harapan dapat membawa Lanud Pekanbaru dalam membina kemampuan dan kesiapsiagaan operasional maupun dalam melaksanakan penegakan kedaulatan NKRI. 

Baca juga:  Anggota Muspusdirla Ramaikan POR HUT ke-73 TNI AU di Adisutjipto

Upacara Sertijab Danlanud Pekanbaru yang diliput berbagai media cetak dan elektronik yang ada di kota Pekanbaru tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan Drumband Dirgantara Lokananta Lanud Pekanbaru dan penampilan tarian Mambre asal Papua yang dipersembahkan oleh anggota Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel