Berita

Kolonel Pnb Danang Setyabudi Jabat Komandan Wingdikum

Dibaca: 265 Oleh 20 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Melalui sebuah upacara militer, Kolonel Pnb Danang Setyabudi resmi menjabat sebagai Komandan Wingdikum Ke-24 menggantikan Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey. Serah terima jabatan ini secara langsung dipimpin Komandan Kodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo S. SE., selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara “Nawa Tunggal” Wingdikum, Bogor. Sabtu (18/4).

Menurut Komandan Kodikau, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan salah satu indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen dan berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang. Hal ini disampaikan mengingat tantangan tugas dimasa mendatang semakin hari bertambah berat seiring perkembangan teknologi kedirgantaraan.

Perkembangan teknologi alutsista, katanya, harus dicermati sedini mungkin, sehingga dapat disusun langkah-langkah kongkrit yang mampu mengaktualisasikan tugas-tugas kedepan serta menjadi tolok ukur dalam menciptakan personel matra udara yang profesional dan handal. “Kita ketahui bersama, Wingdikum merupakan satuan jajaran Kodikau yang bertugas sebagai pelaksana pendidikan dasar kecabangan, administrasi umum dan berbagai kejuruan non teknik lainnya,” ujarnya. Oleh karena itu, lanjutnya, Wingdikum dituntut mampu memberikan output berupa prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas, baik dari segi kepribadian, intelektual maupun kesemaptaan jasmani.

Baca juga:  Sosialisasi Sistem Informasi TNI AU di Kohanudnas

Pada kesempatan ini, Marsda TNI Ras Rendro Bowo S. SE., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey atas dedikasinya selama menjabat Komandan Wingdikum. “Tenaga dan pikiran yan dicurahkan telah menghasilkan berbagai kemajuan, baik dalam penyelenggaraan pendidikan maupun pembinaan satuan. Saya mengharapkan semoga dalam mengemban tugas berikutnya akan lebih berhasil lagi,” ungkapnya. Selanjutnya kepada Komandan Wingdikum yang baru, Kolonel Pnb Danang Setyabudi, ditekankan untuk mampu meneruskan tugas yang telah dirintis para pejabat sebelumnya. “Berikanlah yang terbaik bagi terselenggaranya tugas dan fungsi Wingdikum, karena dengan bekal pengalaman sebelumnya sebagai Aspers Kosekhanudnas I mampu membawa lembaga pendidikan ini ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Ditemui usai upacara sertijab, Danwingdikum yang baru Kolonel Pnb Danang Setyabudi mengatakan bahwa menjabat sebagai Komandan Wing Pendidikan Umum merupakan sebuah amanah yang membutuhkan tanggung jawab sangat besar, dimana personel TNI Angkatan Udara adalah SDA yang harus diolah menjadi Prajurit yang handal dan professional dibidangnya. Untuk itu, lanjut lulusan AAU tahun 1992 ini, perlu adanya kekompakan, kerja sama dan komunikasi yang baik antara Wingdikum dan Skadik jajaran agar mampu menyelenggarakan pendidikan yang dipercayakan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  TNI AU Dan UNS Kerjasama Bangun SMA Unggulan Taruna Angkasa

Ditempat yang berbeda, juga dilaksanakan Acara Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum berupa penyerahan memorandum dari Ny. Arimbi Dirk Poltje Lengkey kepada Ny. Hari Budianto mewakili Ny. Tina Danang Setyabudi di Ruang Rapat Markas Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel