Berita

Kolonel Pnb Dedy Nita Komara, SE jabat Pangkosekhanudnas IV Biak

Dibaca: 66 Oleh 12 Jul 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kolonel Pnb Dedy Nita Komara, SE menjabat Panglima Kosekhanudnas IV Biak menggantikan Marsma TNI Muhammad Syaugi, S.Sos. Acara serah terima jabatan dipimpin langsung Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Eddy Suyanto, ST dalam suatu upacara militer diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas IV serta pasukan dari satuan lain di lapangan apel Makosekhanudnas IV Biak, Papua, Sabtu, (9/7). Turut menghadiri acara tersebut, Gubernur Papua beserta istri, Pangdam XVII/ Cendrawasih beserta istri, Danguskamla Armatim beserta istri, Kapolres Biak, Parisata Hindu Biak, para Asisten Kas Kohanudnas, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS.V-Kohanudnas Ny Ningrum Eddy Suyanto dan pengurus IKKT Ranting 06 Kosekhanudnas IV serta para pejabat Muspida Biak lainnya.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kosekhanudnas IV merupakan komando pelaksanan operasional Kohanudnas yang mempunyai tugas dan tanggung jawab strategis dalam mengamankan wilayah udara kususnya wilayah udara di indonesia bagian timur berikut obyek-obyek vital yang ada di wilayahnya. Dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah udara tersebut Kosekhanudnas IV Biak mengoperasikan Radar hanud serta menjalin kerjasama dengan unsur radar sipil, namun untuk mengoptimalkan kinerja masih diperlukan tersedianya personel-personel yang memiliki disiplin, dedikasi dan motivasi serta semangat juang yang tangguh dan profesional dalam bidang tugasnya.

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Family Gathering

“Kita semua hendaknya menyadari, bahwa Kosekhanudnas IV beserta unsur unsur jajarannya secara bertahap dan berlanjut merencanakan pembinaan dan meningkatkan kemampuan operasionalnya disegala aspek, sehinggar tugas dan tanggungjawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. “

Pergantian jabatan di jajaran TNI Angkatan Udara juga merupakan tour of duty dan tour of area, sebagai salah satu upaya dalam pembinaan personel sekaligus memberikan kesempatan agar memperoleh pengetahuan diberbagai bidang guna mendukung jenjang mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih luas, sehingga dimasa mendatang pengalaman maupun prestasi yang diperoleh selama penugasan dapat dijadikan bekal penugasan selanjutnya sekaligus sebagai tolak ukur oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar, lanjut Pangkohanudnas.

Kolonel Pnb Dedy Nita Komara, SE adalah Alumni AAU tahun tahun 1983 sedangkan Marsma TNI Muhammad Syaugi, S.Sos Alumni AAU tahun 1985 selanjutnya akan melaksanakan tugas barunya sebagai Komandan Lanud Iswahyudi Madiun. Sebagai tindak lanjut dari sertijab Pangkosekhanudnas IV, pada hari yang sama juga di serahterimakan jabatan Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 06 Kosekhanudnas IV Biak dari Ny. Muhamad Syaugi kepada Ny. Dedy Nita Komara disaksikan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS. V- Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto beserta para pengurus IKKT lainnya. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  Pesawat Tempur Lanud Abd Saleh Paksa Turun Pesawat Asing

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel