Berita

KOLONEL PNB DIYAH YUDANARDI JABAT DANLANUD JAYAPURA

Dibaca: 221 Oleh 30 Apr 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Ismono Wijayanto secara resmi menyerahterimakan jabatan Komandan Lanud Jayapura dari Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi kepada Kolonel Pnb Diyah Yudanardi di Lapangan Mako Lanud Jayapura, Sabtu (28/4).

Pejabat baru, Kolonel Pnb Diyah Yudanardi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengkajian Air Power Seskoau, sementara pejabat lama Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi selanjutnya masih akan menyelesaikan pendidikan di Sesko TNI dan akan menjadi Pamen Sopsau.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II mengatakan bahwa Lanud Jayapura yang berada di wilayah timur Papua, mempunyai peran yang strategis. Posisinya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, menuntut Lanud Jayapura senantiasa dalam kondisi siap operasional. Kondisi sosial budaya masyarakatnya yang mempunyai karakteristik tersendiri, merupakan potensi yang perlu digali dan dikembangkan, dalam rangka membangun dan memajukan wilayah ini.

Lebih lanjut dikatakan, Lanud Jayapura juga merupakan satlakops Koopsau II yang mana frekwensi kegiatan penerbangannya sangat tinggi, baik operasi penerbangan yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara maupun TNI. Tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Lanud Jayapura juga sangat kompleks, mulai dari pelaksanaan operasi pengamatan perbatasan, pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), pengintaian Udara, SAR, Dukungan Udara hingga operasi lainnya sesuai perintah komando atas.

”Saya minta untuk terus menerus melakukan upaya-upaya untuk mensukseskan program hemat energi tersebut melalui kegiatan sosialisasi kepada seluruh anggota dan masyarakat sekitar, baik melalui media massa maupun dalam bentuk spanduk berisi ajakan untuk hemat energi.” pinta Pangkoopsau II kepada Komandan Lanud Jayapura.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini cabang 15/D II Lanud Jayapura dari Ny. Andi Heru Wahyudi kepada Ny. Diyah Yudanardi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Ismono Wijayanto.

 

Baca juga:  DANWINGDIKUM : BERIKAN YANG TERBAIK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel