Berita

KOLONEL PNB DIYAH YUDANARDI JABAT KOMANDAN LANUD JAYAPURA

Dibaca: 46 Oleh 30 Apr 2012Tidak ada komentar
KOLONEL PNB DIYAH YUDANARDI JABAT KOMANDAN LANUD JAYAPURA
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Jayapura diserah terimakan dari Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi kepada penggantinya Kolonel Pnb Diyah Yudanardi, ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Ismono Wijayanto, di lapangan Mako Lanud Jayapura, Sabtu (28/4). Pejabat baru Kolonel Pnb Diyah Yudanardi sebelumnya bertugas sebagai Dirjian Air Power Seskoau, Bandung, sedangkan pejabat lama Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Pamen Sopsau Mabesau, Jakarta, sekaligus melaksanakan tugas pendidikan Sesko TNI, Bandung.

Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan, Lanud jayapura harus senantiasa siap operasional ” Lanud Jayapura yang berada di wilayah timur Papua, mempunyai peran yang sangat strategis. Posisinya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, menuntut Lanud Jayapura senantiasa dalam kondisi siap operasional”, demikian tegas Ismono Wijayanto. Selanjutnya dikatakan, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Lanud Jayapura juga sangat kompleks, antara lain, operasi pengamanan perbatasan, pengamanan alur laut kepulauan Indonesia (ALKI), pengamanan pulau-pulau terluar, pengintaian dan pengamatan udara, sar, dukungan udara, dan operasi lainnya sesuai perintah dari Komando atas. Selain itu, Lanud jayapura juga merupakan Satlakopsud Cendrawasih yang bertugas melaksanakan dukungan angkutan udara di bawah komando Pangdam XVII/Cendrawasih, yang dalam pelaksanaannya tetap dikoordinasikan dengan Koopsau II sebagai bentuk Unity of Command.

Marsda TNI Ismono Wijayanto berharap, ”kepada seluruh prajurit dan pns Lanud Jayapura saya minta untuk senantiasa meningkatkan kinerja serta melaksanakan tugas dengan baik, cermat, dan tepat. Jadikan tugas sebagai kehormatan dan harga diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara sejati. Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilukada di beberapa daerah, saya tekankan kepada seluruh prajurit Lanud Jayapura baik sebagai individu maupun kedinasan untuk menjaga netralitas TNI, sesuai dengan UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan pemilu, patuhi ketentuan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri, bila diperlukan”, pintanya.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Jayapura juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15 / D II Lanud Jayapura dari Ny. Andi Heru Wahyudi kepada NY. Diyah Yudanardi, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Leni Ismono Wijayanto beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II.

Baca juga:  Kasau : “Kemerdekaan Bangsa Dan Negara Indonesia Yang Telah Diraih Bukan Karena Pemberian, Namun Melalui Perjuangan Dan Pengorbanan”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel