Berita

KOLONEL PNB DJOKO SENOPUTRO KOMANDAN WING 1 LANUD HALIM

Dibaca: 36 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Jabatan Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma diserah terimakan dari Kolonel Pnb Umar Sri Mulyo Handoko kepada penggantinya Kolonel Pnb Djoko Senoputro dalam suatu Upacara Militer dengan Irup Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito di Lapangan Apel Wing 1 Lanud Halim Perdanankusuma, Sabtu (13/3). Upacara Serah Terima tersebut disaksikan oleh Komandan Kodim Jakarta Timur, Kapolres dan para undangan.

 

Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Djoko Senoputro, seorang penerbang pesawat Hercules C-130 merupakan Alumni AAU 87 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma sedangkan pejabat lama Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko, seorang penerbang pesawat Fokker-27 yang juga Alumni AAU 87, saat ini sedang menjalani Sekolah Komando TNI di Bandung.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito, dalam sambutannya menegaskan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma bertugas menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron Udara yang berada dalam jajarannya. Dari tugas tersebut maka Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma harus mampu menyelenggarakan pembinaan teknis didalam penyiapan satuan dibawah jajarannya, mampu membina satuannya untuk mempertahankan dan mempertinggi kemampuan operasionalnya sehingga satuan ini selalu diandalkan, begitu pula mampu membuat perencanaan dan pelaksanaan latihan agar selalu siap mendukung pelaksanaan operasi dalam mendukung tugas TNI AU sehingga mampu membawa nama baik Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Satpomau Lanud Sjamsudin Noor Anjangsana ke Panti Asuhan

 

Lebih lanjut Komandan mengatakan sebagai salah satu satuan pelaksana di bawah Lanud Halim Perdanakusuma, Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma telah menunjukan peranannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang ada di jajarannya. Hal ini dibuktikan dalam keikut sertaan satuan jajarannya dalam berbagai kegiatan operasi dan latihan TNI AU seperti yang telah dilaksanakan selama ini, termasuk didalamnya malaksanakan operasi bantuan kemanusiaan di dalam maupun di luar negeri, sehingga membawa nama baik bagi TNI AU khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel