Berita

KOLONEL PNB DUMEX GANTIKAN KOLONEL NAV IRIAN IRAWANTO

Dibaca: 28 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
KOLONEL PNB DUMEX GANTIKAN KOLONEL NAV IRIAN IRAWANTO
#TNIAU 

Jabatan Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf (Kas) Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II mengalami pergantian. Aspers Kas Koopsau II yang selama ini dijabat oleh Kolonel Nav Irian Irawanto, bergeser kepada Kolonel Pnb Herardy Dumex Darma.

 

Prosesi Serahteria jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kas Koopsau II Marsekal Pertama (Masma) TNI Ida Bagus Anom Manuaba, SE di Makoopsau II, Jumat (16/7). Hadir para pejabat teras Makoopsau II, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau II.

 

Kolonel Pnb Herardy Dumex Darma, yang alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988 sebelumnya berdinas di Kosek Hanudnas I Jakarta. Saat melaksanakan Sertijab, Penerbang Helikopter ini sedang menempuh pendidikan S-2 study Pertahanan di Universias Pertahanan (Unhan) Jakarta.

 

Sementara Kolonel Nav Iran Irawanto yang alumnus AAU tahun 1985 selanjutnya menempati pos baru sebagai Asisten Perencanan (Asren) di Kohanudnas, Jakarta. Navigator pesawat C-130 Hercules ini telah berdinas di Makoopsau II selama lebih kurang satu setengah tahun.

 

Baca juga:  Denhanud 473 Menjuarai Turnamen Sepak Bola Danlanud Supadio

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Masekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kas Koopsau II saat memimpin Sertijab mengatakan, jabatan Aspes Kas Koopsau II merupakan posisi yang sangat strategis.

 

Menurut orang nomor satu di Koopsau II ini, sebagai pembantu Pangkoopsau II dalam bidang perencanaan, penggunaan dan perawatan serta pemisahan prajurit, Aspers Kas Koopsau II dituntut untuk bekerja keras sekaligus cerdas. Hal ini tidak saja terkait dengan luasnya wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II, tetapi juga menyangkut kompleksitas persoalan bidang personel yang ada di Koopsau II, yang semua itu sangat menuntut kinerja optimal dari Aspers Kas Koopsau II.

 

”Saya minta kepada Aspers Kas Koopsau II yang baru untuk segera bersosialisasi dengan lingkungan tugasnya, kenali apa-apa yang menjadi tanggung jawabnya dan lakukan terobosan maupun inovasi baru yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi” pinta Pangkoopsau II. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  TIM MABESAU TUMBANGKAN TIM ISWAHJUDI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel